Nikmatnya Asam Pedas Tempoyak Khas Ketapang

Nikmatnya Asam Pedas Tempoyak Khas Ketapang

GENCIL NEWS – KETAPANG – Sajian kuliner khas tentunya sangat dinantikan dan dinikmati oleh wisatawan yang berkunjung ke suatu daerah. Apalagi biasanya suatu daerah memiliki cara penyajian, cara pembuatan dan citra rasa yang khas sesuai dengan daerahnya masing-masing.

Salah satu daerah yang memiliki sajian kuliner dengan citra rasa yang khas adalah Kabupaten Ketapang, Kalimantan barat. Satu diantara ratusan sajian kuliner di Ketapang Kalbar yang nikmat dan banyak disukai wisatawan adalah asam pedas tempoyak.

Kuliner dengan citra rasa asam pedas tentunya bisa anda temukan di berbagai daerah di Indonesia, namun asam pedas tempoyak khas Ketapang ini tentunya memiliki citra rasa yang berbeda dengan di daerah lain, karena menggunakan tempoyak sebagai bahan dasarnya.

Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui tentang tempoyak. Jika anda belum tahu, tempoyak merupakan daging buah durian yang telah difermentasikan. Sehingga aroma dan citra rasa dari asam pedas tempoyak ini sangat nikmat dan lezat berbeda dengan masakan asam pedas lainnya.

Untuk  kuliner asam pedas tempoyak khas Ketapang ini, bisanya diolah bersama ikan patin yang memiliki tekstur daging yang lunak dan lembut, sehingga sajian kuliner asam pedas tempoyak khas Ketapang ini memilki kelezatan yang luar biasa.

Bagi anda yang tidak menyukai durian, jangan khawatir, karena aroma dari durian pada masakan asam pedas tempoyak ini tak begitu menyengat. Dan dijamin dengan tampilan dan aromanya yang nikmat, akan membuat siapa saja yang melihatnya tertarik untuk mencoba, meskipun anda tak suka dengan durian.