Uniknya Mi Sagu, Kuliner Khas Pontianak

Uniknya Mi Sagu, Kuliner Khas Pontianak

GENCIL NEWS – PONTIANAK – Sagu merupakan salah satu makanan pokok selain beras. Tak hanya di daerah timur Indonesia saja, di Kalimantan Barat juga memiliki makanan khas dengan bahan dasar dari sagu. Salah satu sajian kuliner di Kalimantan Barat khususnya Pontianak, mengolah sagu menjadi mie sagu.

Mie sagu juga dijadikan sebagai kuliner khas masyarkat Melayu Pontianak. Dan biasanya masyarakat Pontianak menyajikan mie sagu ketika pagi hari saat sarapan. Hal ini karena sagu memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi, sehingga dapat digunakan sebagai cadang makanan dan pemenuhan sumber energi bagi tubuh.

Mie sagu khas Pontianak Kalimantan barat ini tentunya tak sama dengan di daerah lain, jika biasanya di daerah lain menyajikan mie sagu dengan kering, maka mie sagu khas Pontianak disajikan dengan kuah kaldu yang rasanya lezat dan nikmat.

Mie sagu, dibuat menggunakan sagu yang telah diuleni dan kemudian dipotong kecil-kecil dengan memanjang. Dan sebelum diolah, bisanya mie sagu akan direbus terlebih dahulu.

Untuk mengolah mie sagu khas kalimantan barat, akan diolah dengan bahan pelengkap seperti kecambah, kucai, potongan daging dan merica, sehingga memilki aroma yang nikmat dan rasa yang lezat.

Mie sagu khas Pontianak Kalbar ini sangat cocok dinikmati ketika suasana sedang dingin atau hujan. Dan jika anda ingin menikmati mie sagu khas Pontianak ini, anda bisa mencarinya di berbagai warung yang ada di Pontianak Kalimantan Barat.