13 Medali Emas Berhasil Diraih Atlet Renang Di ASEAN Para Games 2017

13 Medali Emas Berhasil Diraih Atlet Renang Di ASEAN Para Games 2017

GENCIL.NEWS – Prestasi luar biasa kembali ditorehkan oleh atlet renang difabel Indonesia pada ajang ASEAN Para Games (APG) 2017. Pada Kamis (21/9/2017), para atlit renang berhasil memperoleh 13 medali emas, 1 medali perak, serta 3 medali perunggu.

Kerja keras para perenang Indonesia memang sangat impresif dan optimal. Hal ini karena selain meraih medali emas, 9 atlet renang di antaranya juga berhasil memecahkan rekor baru di APG.

“Beberapa atlet yang sebenarnya tidak ditargetkan mendapatkan medali emas ternyata tak diduga memberikan kejutan. Mereka berhasil membuat target hari ini meleset jauh ke atas,” ujar asisten pelatih tim renang difabel Indonesia Dinda Ayu Sekartaji Marbun usai pertandingan.

Salah satu atlit renang yaitu Suriansyah, yang pada saat itu tampil dengan nomor 100 meter gaya punggung S7, meraih kesuksesan dengan mendapatkan medali emas bagi tim renang Indonesia. Menurut catatan waktu, Suriansyah berhasil memecahkan rekor APG baru , yang sebelumnya dipegang oleh Ngaimin pada 2005, yakni  dengan selisih waktu 1 menit 28,11 detik.

Selain itu, bebrapa atlit renang yang ikut meraih medali emas diantaranya yaitu Manaser dengan 50 meter gaya bebas S12, Gusmala dengan 100 meter gaya punggung S8 dan Fajar Nur Hadianto dengan 50 meter gaya bebas S6. Kesuksesan yang diraih oleh para atlit renang ini, menambah perstasi baru bagi Indonesia diranah Internasional.