LAPORAN KHUSUS PILKADA KALBAR : Edi dan Satarrudin Menang di TPS Sendiri

GENCILNEWS – Edi Kamtono unggul di TPS-nya sendiri, yaitu TPS 04, Kelurahan Bansir Darat, tepatnya di Kompleks Alek Griya Permai II, dimana tempat wakil walikota Pontianak ini tinggal.

Keunggulan pasangan EDI-Bahasan di kandang sendiri sudah diprediksi banyak pihak bahwa pasangan ini akan menang mudah di rumah sendiri.

Dalam penghitungan yang dilakukan Rabu (27/6) pasangan Edi-Bahasa unggul dengan perolehan suara sebanyak 142 suara disusul pasangan nomor urut satu dengan perolehan 61 suaran dan pasangan Sataruddin-Alpian harus puas dengan 2 suara.

Namun, Sataruddin-Alpian mampu unggul di TPS 22, Jalan Ya’ M Sabran, Kelurahan Tanjung Hulu, Kecamatan Pontianak Timur, yang notabenenya adalah TSP tempat mantan anggota DPRD Kota Pontianak ini tinggal.

Pasangan nomor urut tiga ini unggul atas rival terberatnya Edi Kamtono-Bahasan dan Harry-Yandi.

Hitungan rekap yang dilakukan Tim Kelompok Penyelenggaran Pemungutan Suara memenangkan Sataruddin-Aplian dengan suara 163. Disusul Edi-Bahasan 54 suara dan pasangan Herry-Yandi hanya 21 suara dengan total daftar pemilih tetap mencapai 280 orang. (all)