Tidak Tolerir Kejahatan Jalanan, Polda Kalbar Berhasil Ungkap Kasus Ini

GENCIL.NEWS, PONTIANAK – Kapolda Kalbar tidak akan mentolerir pelaku kejahatan jalanan, hal ini disampaikannya dalam rapat lintas sektoral Pengamanan Natal Dan Tahun Baru di Mapolda Kalbar, Kamis (14/12)

Polda Kalbar berhasil mengungkap kasus pencurian dan premanisme yang masuk kategori kejahatan jalanan (Street Crime) beberapa saat yang lalu.

Pada Rabu 13 Desember 2017 sekitar pukul 21.00 Wib, Tim 2 Resmob Dit Reskrimum Polda Kalbar berhasil membekuk 3 orang tersangka pencurian mesin motor speedboat milik H. Mar’ie yang di lakukan oleh OT, TU dan RE.

Ketiga tersangka berhasil di bekuk pada saat akan menjual mesin speedboat tersebut dengan harga miring.

Mendengar informasi tersebut Tim 2 Resmob Polda Kalbar langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap 3 orang yang diduga sebagai pelaku pencurian 1 unit mesin motor speedboat merk yamaha tersebut di Jl. Tanjung Hulu Kecamatan Pontianak Timur.

Pada saat dilakukan penangkapan barangbukti tersebut berada di rumah TSK atas nama RIZAL Gang Waris. dan sebagai sarana angkut barang bukti tersebut ditemukan berupa 1 unit Mobil Toyota Avanza KB 1734 SK warna abu2 metalic.

Dari hasil interogasi dan pengembangan dilapangan tersangka mengakui bahwa 1 unit mesin motor speedboat 40pk merk Yamaha tersebut merupakan hasil curian di Teluk Mutiara kabupaten Ketapang dan tersangka juga mengaku telah mencuri 2 Ton karet di wilayah kab. Ketapang dan sudah dijual kepada sdr. Lip Hin (balai bekuak) dengan harga 8.000 per kg.