GENCILNEWS – Kampanye berpusat di depan Masjid Raya Mujahidin itu dihadiri oleh lebih dari puluhan ragam komunitas di Kota Pontianak, khususnya kaum milenial.

Kampanye juga dihadiri unsur Polresta Pontianak, Panwaslu Kota Pontianak dan lainnya. Masyarakat Kota Pontianak yang berolahraga dan lalu lalang ikut memeriahkan kampanye di kawasan CFD. Kampanye publik anti hoaks berlangsung meriah lantaran diisi oleh pertunjukan teater dari Sanggar Anak Budaya.

Selain membagikan pin kepada masyarakat dan orasi, komitmen melawan hoaks secara bersama-sama disimboliskan dengan pemasangan pin anti hoaks HCC.

Kapendam XII/Tanjungpura Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe memberikan apresiasi terhadap kampanye publik anti hoaks HCC Kalbar. Menurut dia, hal ini menandakan sudah ada komunitas dan masyarakat yang peduli terhadap hoaks di wilayah Pontianak.

Baca juga   Wali Kota Pontianak Kukuhkan 32 Paskibraka

“Harapan kita, ini tidak hanya sebatas Kota Pontianak tapi menyebar di wilayah Kalbar dan Kalimantan Tengah,” katanya.

Kapendam mengakui bahwa perkembangan hoaks dari hari demi hari kian menggila. Ia berharap kegiatan kampanye HCC bukan sekedar simbolis, namun harus ada peran lebih lanjut.

“Sehingga, ada upaya mengeliminir niat warga masyarakat menyebarkan hoaks. Sekarang ini bukan hanya menangani dan memerangi, tapi perlu menggencarkan sosialisasi ke segenap komponen dan elemen masayarakat. Khususnya, adik-adik kita yang masih sekolah. Kita harus rajin mensosialisasikan bahaya rawan dan negatif yang timbul dari hoaks,” jelasnya.

Kapendam menegaskan apa yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab melalui pemberitaan hoaks dapat memecah persatuan dan kesatuan NKRI. Jika persatuan dan kesatuan pecah, maka berujung pada kehancuran. Ia yakin bangsa Indonesia tidak ingin hancur dikarenakn hal seperti ini. (all)

Baca juga   Menurut Sutarmidji Jika Banyak Masyarakat Kunjungi Taman Maka Itu Bagian Dari Kebahagiaan

 

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.