OTT Berlaku Bagi Perokok di Kawasan Tanpa Asap Rokok di Pontianak

Berhati-hatilah merokok di Kawasan Tanpa rokok di Kota Pontianak. Larangan merokok di tempat umum yang diberlakukan sesuai Perda Tahun 2010 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dijatuhi sanksi.

Berdasarkan Perda Nomor 10 tahun 2010, bagi ASN yang merokok di dalam perkantoran, maka kepala institusi atau instansinya memberikan teguran tertulis sebanyak tiga kali,” ucap Nazarudin Kabid Penegak Peraturan Perundangan, Satpol-PP Kota Pontianak.

Dilansir dari Tribunnewspontianak 

dua orang yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim yang terdiri dari Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Satpol PP Kota Pontianak, TNI dan Kepolisian ini terdapat seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Camat Pontianak Kota tengah merokok di dalam lingkungan kantor.

Sedangkan seorang lagi, adalah warga yang berada di Kantor Lurah Sungai Jawi tengah yang langsung diberikan tindakan

Nazarudin menjelaskan apabila yang bersangkutan sudah tiga kali diberikan teguran, namun masih mengulangi perbuatannya, maka akan dikenakan sanksi berupa denda tindak pidana ringan (tipiring) sebesar Rp500 ribu bagi ASN.

Baca juga   Menyambut Idul Adha 1438 H, Polres Sintang Kerahkan 243 Personil Keamanan

“Kalau ASN  diberikan pembinaan dulu oleh atasannya sebanyak tiga kali. Nanti atasannya yang menegur yang bersangkutan,” tambahnya.

Tetapi kalau masyarakat umum ditemukan merokok di KTR, misalnya di rumah sakit, angkutan umum, dan sebagainya, mereka bisa langsung disanksi tipiring atau didenda sebesar Rp50ribu. (gnr)

 

 

 

 

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.