3 Pengguna Nomor 8 di Liverpool sebelum Naby Keita.

GENCIL NEWS– Nomor punggung 8 adalah nomor keramat  di Tim sepak bola Liverpool,  karna nomor ini pernah di gunakan oleh Legenda mereka yaitu Steven Gerrad sepanjang karirnya, Setelah pindahnya sang legenda Steven Gerrard ke klub Amerika LA Galaxy, nomor Punggung 8 tidak pernah di gunakan lagi  selama 2 tahun terakhir, akan tetapi sekarang  nomor ini telah resmi digunakan oleh pemain anyar mereka yang baru saja di datangkan  dari klub Jerman RB Leipzig dengan harga 48 juta euro (Rp 769 miliar) yaitu Naby Keita.

Lantas, siapa saja pemain yang pernah mengenakan nomor punggung tersebut di Anfield? Berikut pemain-pemain yang pernah menggunakannya.

Oyvind leonhardsen

Hasil gambar untuk oyvind leonhardsen liverpool
sumber foto : www.tottenhamhotspur.com

Oyvind Leonhardsen gelendang asal Norwegia ini bergabung dengan Liverpool dari tahun 1997-1999, dalam karirnya di Liverpool Oyvind leonhardsen bias di bilang tidak terlalu sukses, karnya hanya melakukan 37 Penampilan dengan 7 gol. Sepanjang karirnya di Liverpool dia menggunakan nomor 8.

Emile heskey

Sumber foto : dailymail.co.uk

Pengguna nomor 8 selanjutnya adalah Emile Heskey striker kelahiran inggris ini terkenal dengan ketangguhan fisiknya, dan termasuk penyerang yang sukses di Liverpool bahkan dia sampai menyentuh angka 150 penampilan bersama Liverpool dan mencetak  39 Gol dari tahun 2000 sampai 2004, dan di tahun 2004 dia hijrah ke Birmingham City.

Steven Gerrard

sumber foto : theguardian.com

Yang terkahir mungkin sudah kebanyakan orang sudah tau, yaitu salah satu legenda Liverpool  Steven Gerrad, . Gerrad berkarir di Liverpool  dari tahun 1998 sampai 2015, dia melakukan debut di Liverpool Pada tanggal 29 November 1998 , saat itu Steven Gerrad mengatikan Vegard heggem di babak kedua saat berhadapan dengan Blackburn Rovers. Selama berkarir di Liverpool Gerrad memilik 504 caps dengan jumal gol hingga 120 Gol.

Prestasi terbesarnya adalah menjadi kapten yang berhasil mejuarai liga Champions pada tahun 2005, hingga sekarang pendukung Liverpool  menganggap dia sebagai salah satu legenda di Liverpool.(Tbm)