Everton Rekrut Penyerang asal Brazil Richarlison

GENCILNEWS – Everton resmi merekrut penyerang asal Brazil, Richarlison, dari Watford, pesaing di Liga Utama Inggris dengan kontrak lima tahun senilai 40 juta poundsterling (sekitar 763 miliar rupiah), menurut laporan kantor berita AFP, Rabu (25/7).

Richarlison mencetak lima gol dalam 12 laga pembukaan Liga Utama untuk Hornets, tapi tidak mencetak satupun gol untuk Watford.

Everton mengumumkan Selasa (24/7) bahwa Richarlison telah menandatangani kontrak yang berlaku hingga Juni 2023.

“Saya ingin mencetak banyak kesuksesan dengan Everton,” kata Richarlison dalam pernyataan yang diunggah di situs web klub barunya.

“Saya rasa penting bagi saya untuk bermain kembali untuk Marco Silva. Saya akan belajar lebih banyak karena saya masih belajar sebagai seorang pemain dan saya bertujuan untuk mengembangkan dan tumbuh di sini,” kata Richarlison menambahkan.

Richarlison pernah bermain di bawah asuhan Silva saat di Watford.

Sementara itu Silva mengatakan penting untuk memperkuat pilihannya karena Everton ingin maju ke posisi atas setelah penampilan yang mengecewakan pada musim sebelumnya, meski sudah berinvestasi besar di pasar transfer pemain.

“Dia satu pemain lagi yang akan membantu kami,” kata Silva. “Dia pemain yang baik, yang akan membuat tim dan skuad kami lebih kompetitif.” [ft]