GENCILNEWS – Irak akan menjadi tuan rumah kejuaraan Federasi Sepak Bola Asia Barat (WAFF) di Kota Basra, bagian selatan Irak, pada November tahun ini, AFP melaporkan, Senin (21/5).

Turnamen ini akan menjadi turnamen internasional pertama yang digelar di negara itu sejak tahun 1990an.

Para pejabat Irak, Minggu (20/5) malam, memuji undangan WAFF untuk menjadi tuan rumah turnamen tersebut. Undangan itu menyusul keputusan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mencabut larangan bagi Iran untuk menyelenggarakan turnamen sepak bola internasional yang berlangsung selama tiga dasa warsa.

Irak sekarang “sangat bersemangat untuk menyelenggarakan turnamen sepak bola besar dan menunjukkan negara itu siap di semua lini,” kata juru bicara Asosiasi Sepak Bola Irak, Kamel Zaghir, kepada AFP. Kamel juga membenarkan Basra akan menjadi tuan rumah turnamen antara 12 negara Arab itu.

Baca juga   Belgia Menang 3-0 atas Islandia

Keputusan FIFA tersebut disusul dengan pertandingan persahabatan antara Irak dan Arab Saudi di stadion ultra-modern di Basra pada 28 Februari.

Irak belum pernah bermain di laga kompetisi sepak bola internasional di kandang sendiri sejak invasi ke Kuwait pada 1990. [ft]

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.