Marquez Start Dari Posisi 7, Menyusul Insiden Dengan Ianone

Marquez Start dari Posisi 7 akibat insiden di tinkungan sembilan. Ia dianggap melambat dan menghalangi pembalap lain di jalur balapan.

Marquez sempat menguasai kualifikasi motoGP Sepang-Malaysia dan mencatatkan waktu terbaik 2.12.161 berada didepan dua seterunya, Zarco dan Rossi.

Tapi nasib sial menimpa marquez setelah ia dianggap bersalah di tingkungan sembilan. Dimana ia dianggap melambatkan diri dijalur balapan dan itu dapat dikatakan menghalangi pembalap lain.

Insiden ini terjadi ketika marquez melambat saat Ianone pembalap suzuki ingin mencatat waktu terbaik.

Akibat insiden ini, marquez dihukum steward FIM, dan dijatuhi hukuman turun enam grid dari posisi awal. Besok marqez akan start dari posisi tujuh balapan Gp Sepang-Malaysia.

Baca juga   Mobil Mini Honda Yang Diminati Lansia di Jepang

Deretan start otomatis berubah, Zarco dan Rossi menempati posisi satu dan dua, disusul Ianone di posisi ke tiga.

Ini merupakan kali kedua Marquez dijatuhi hukuman turun grid di musim ini. Sebelumnya dia mendapatkan sanksi serupa (turun 3 grid) di MotoGP Amerika Serikat karena mengganggu laju rider Yamaha, Maverick Vinales.

 

Penulis yang menyukai musik hingar bingar , jazz dan classic, gemar traveling, mencintai hidup, menghargai perbedaan, gak suka ribet, dan menyukai green tea.