GENCILNEWS – Pelatih tim sepak bola nasional Argentina, Jorge Sampaoli, mengatakan percuma “mencoba mengajari Lionel Messi hal-hal baru,” di saat pemain depan itu bersiap kembali dari absen karena cedera.

Tim Argentina akan berhadapan dengan tim Spanyol dalam laga pemanasan Piala Dunia melawan Spanyol, Selasa (27/3).

“Anda tidak bisa mengajarinya apapun. Dia tak tersentuh. Anda harus mengerti itu dan mencoba menciptakan situasi dalam latihan yang cocok dengannya.

Lalu dari situ, pilih sisi satu sisi untuk melihatnya” kata Sampaoli dalam konferensi pers, Senin (26/3).

“Dia bukan pemain yang sering menyatakan persetujuannya. Dia pemain terbaik di dunia dan kami harus memastikan semua yang kami lakukan ditujukan agar dia merasa nyaman.

Baca juga   Ratusan Atlet Penyandang Disabilitas Bersiap Hadapi Asian Paragames

Pemikiran sepak bolanya jauh lebih berkembang dibandingkan kita.”

Ada kekhawatiran apakah kapten tim Argentina ini akan hadir dalam seleksi setelah masalah otot membuatnya harus absen dalam pertandingan persahabatan melawan Italia di Stadion Etihad milik Manchester City. Argentina menang 2-0 dalam laga itu.

Namun Sampaoli mengatakan pemain Barcelona itu sangat bersemangat untuk pergi, meski pemain depan West Ham United, Manuel Lanzini, ragu-ragu. Lanzini mencetak gol kedua pada pertandingan akhir pekan lalu.

“Dia (Messi) berlatih seperti biasa hari ini dengan tim. Dia baik-baik saja untuk bermain,’ kata Sampaoli. “Kalau ada risiko, dia akan memberitahu kami. Dalam pertandingan persahabatan yang terakhir dia memberitahu kami.”

Baca juga   Ratusan Orang Menentang Pengaruh Agama Terhadap Politik di Argentina

Spanyol akan menjamu Argentina dalam pertandingan internasional pertama di Stadion Wanda Metropolitan milik Atletico Madrid. Kedua tim bersiap untuk laga Piala Dunia di Rusia tahun ini. [ft]

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.