Gencil News – Dalam lanjutan babak 8 Besar Piala Dunia 2018, pertandingan pertama mempertemukan France vs Uruguay. Dalam laga tersebut Uruguay harus tersingkir setelah kalah 2-0 oleh Perancis. Di laga tersebut kiper Uruguay melakukan blunder fatal yang membuat Uruguay kebobolan untuk kedua kalinya di laga tersebut.

Piala Dunia 2018 kali ini banyak kiper  yang melakukan blunder bahkan termasuk kiper yang bepengalaman sekalipun  dan tak sedikit akibat blunder tersebut timnya menelan kekalahan.

Dan berikut 5 kiper yang melakukan Piala Dunia Russia 2018 :

  1. De Gea

Dalam pertandingan pertama Spanyol  di fase grub, mereka harus berhadapan dengan tim kuat lainnya Portugal, dengan skor akhir 3-3 Sabtu (16/6).  Dalam laga itu Kiper nomor satu Spanyol  harus menelan pil pahit setelah ia melakukan blunder di laga tersebut. Dalam gol kedua Portugal De Gea tidak menangkap dengan bola dengan baik sehingga gol pun terjadi.  Berikut adalah videonya :

  1. Neuer

Kiper dan Kapten timnas Jerman yaitu manuel Neuer  juga melakukan Blunder pada Piala Dunia 2018 kali ini, blunder in terjadi saat pertandingan hidup mati melawan Korea Selatan(27/06/2018), karna di laga tersebut Jerman harus menang untuk memastikan diri untuk lolos di fase grub.

Baca juga   Keisuke Honda: "Jepang Punya Cetak Biru Strategi Masa Depan"

dalam laga tersebut  saat waktu pertandingan memasuk babak injury tim, Neuer memilih meninggalkan gawangnya dan maju kedepan untuk membantu penyerangan. Apesnya, saat neuer mengontrol bola, bola tersebut berhasil direbut oleh pemain korea selatan, dan berhujung gol kedua bagi korea selatan, dan membuat Jerman tersingkir dari Piala dunia 2018. dan berikut adalah video blunder tersebut.

 

  1. Szczesny

Polandia di Piala dunia kali ini harus rela tersingkir di fase grub dan juga menjadi juru kunci grub, padahal tim ini di favoritkan lolos ke 16 besar.  Selama tampil di babak fase grub ada satu pertandingan yang membuat kiper Polandia yaitu Szczesny menjadi sorotan, itu terjadi ketika Senegal vs Polandia, saat itu Szczesny melakukan blunder, pada saat itu pemain belakang polandia bermaksud mengirim bola ke kiper, dan Szczesny tidak berhasil menyambut bola tersebut.sehingga di rebut oleh pemain Senegal dan diceploskan ke gawang yang telah kosong. Berikut videonya :

Baca juga   Gemakan Batik Indonesia, Bike To Work dan Sepok Gelar Gowes Batik

  1. Caballero

Berikutnya, kiper yang melakukan blunder adalah Caballero. Dalam laga Argentia vs Croatia yang berhasil di menangkan oleh  Croatia dengan skor 3-0, Jumat (22/6/2018). Dalam laga tersebut Caballero menjadi sorotan karna melakukan blunder yang fatal, saat itu Caballero salah mengoper bola, dan menybabkan gol terjadi. Berikut adalah videonya :

  1. Muslera

Dan yang terakhir adalah Kiper dari Uruguay yaitu Muslera, dalam babak 8 besar antara Perancis vs Uruguay yang dimenangkan Perancis dengan skor 2-0. Muslera menjadi sorotan, karna melakukan blunder ketika dia gagal menepis tendangan dari Antonio Griezmen dan mengakibatkan terciptanya gol kedua Perancis di laga tersebut. Berikut adalah videonya :

Penulis : Suka Musik, Suka Film dan Suka Menulis