Gencil News – Dalam lanjutan pagelaran Piala Dunia Rusia 2018, Secara mengejutkan Swedia berhasil lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan Swiss 1-0, selasa (04/072018). Dalam pertandingan tersebut pemain Swedia Emil Forsberg berhasil mencetak satu-satunya gol kemenangan di menit 66.

Dengan kemenangan ini Swedia di pastikan lolos ke babak 8 besar, ada fakta yang menarik dengan lolosnya Swedia ke babak 8 besar yaitu Swedia menjadi skuad dengan harga termurah di bandingkan 7 finalis lainnya.

Di kutip dari kompas.com, “timnas Swedia memiliki nilai pasar sebesar 119,75 juta euro atau setara Rp 2 triliun . Dengan total tersebut maka setiap pemain memiliki nilai pasar rata-rata 5,21 juta euro atau sekitar Rp 87 miliar. Pemain termahal yang ada di dalam skuad timnas Swedia saat ini adalah Emil Forsberg (RB Leipzig) dan Victor Lindelof (Manchester United) dengan harga 25 juta euro (sekitar Rp 418 miliar). Sementara itu, tim dengan nilai pasar tertinggi di perempat final Piala Dunia kali ini adalah Perancis dengan angka 1,08 miliar euro (sekitar Rp 18 triliun)”.

Baca juga   BMX International 2018, Timnas Indonesia berhasil menjadi juara umum

Selain menjadi tim dengan rata-rata harga pemain termurah, Swedia pun menjadi tim yang berhasil menyingkirkan tim-tim besar di Piala dunia, seperti Belanda di babak kualifikasi, Italia yang kalah di babak Play off, Jerman yang tersingkir di babak fase Groub, dan yang terakhir Swiss yang harus kalah di babak 16 besar.

Dengan hasil tersebut, menjadi modal yang sangat penting  bagi Swedia dalam babak 8 besar untuk menghadapi Inggris nantinya.(Tbm)

Penulis : Suka Musik, Suka Film dan Suka Menulis