Tottenham Hotspur Menjadi Tim Ter-Irit Di Bursa Transfer Liga Inggris

Gencil News- Liga Primer Inggris pada tahun ini memiliki penutupan bursa transfer yang terbilang cepat di banding liga-liga lainnya. Di Eropa mayoritas melalukan penutupan bursa transfer pada tanggal 31 Agustus sedangkan di Liga Inggris melakukan penutupan lebih awal yaitu pada tanggal 10 Agustus,  jadi apabila lewat dari tanggal 10 Agustus tim liga Inggris tidak dapat merekrut pemain.

Pada musim ini banyak tim liga inggris yang aktif di bursa transfer dan mengluarkan dana besar untuk meningkatkan kekuatan timnya, seperti Liverpool,  Leicister, dan Chelsea. Seperti yang kita ketahui Liga Inggris adalah liga yang memiliki persaingan yang ketat di dunia maka tim-tim dari liga Inggris harus menambah kekuatan timnya di setiap tahunnya untuk mampu bersaing. Akan tetapi ada satu tim di liga Inggris yang tahun ini tidak melakukan aktivitas apa-apa di bursa transfer, dan menjadi tim ter-irit yaitu adalah Tontenham Hostpur yang tidak ada membeli pemain satu pun pada bursa transfer musim ini.

Sang pelatih Pochettino mengaku sulit mendapatkan pemain yang bisa membantu dan meningkatkan kualitas timnya, dan dia juga merasa khawatir yang dialami oleh timnya, akan tetapi di percaya dengan kekuatan dan skuat yang ada, “Yang saya tahu, saat ini memang sulit mencari pemain yang dapat membantu kami meningkatkan performa tim. Apakah saya merasa tenang? Tentu tidak. Saya adalah seorang manajer. Memang saya harus percaya dan yakin akan kekuatan skuat yang ada. Namun, sepak bola adalah tentang menambah kualitas di tiap musimnya, seperti halnya yang dilakukan oleh para pesaing kami,” kata Pochettino. Dilansir, kumparan.com

Walupun Tottenham tidak aktif dan tidak mendatangkan pemain satu pun pada bursa transfer tahun ini, Tonttenham Hostpur tetap tim yang di takuti dan di nilai mampu bersaing di papan atas, hal itu  karenakan mempunyai skuat yang dalam dan memiliki pemain-pemain bintang seperti Harry Kane, Vertonghen,, Alli dan Eriksen.