GENCIL NEWS – Sebagai pemasar, selalu ada saja hal yang disiapkan saat memasukin tahun yang baru, istilah umumnya harus punya resolusi . Nah bagi Anda, para pemasar apakah sudah siap dengan resolusi  tahun yang baru.

Berikut beberapa resolusi penting yang  mungkin bisa Anda lakukan demi kesuksesan  pemasaran  online di tahun baru yang akan Anda lalui.

Mempelajari sesuatu yang baru.

 Meskipun  merasa sangat kompeten dan nyaman dengan tingkat  keberhasilan pemasaran Anda saat ini, pemasaran web  terus mengalami perubahan. Selalu ada trik baru yang perlu  dipelajari. Contohnya, Google yang mengeluarkan algoritma  “Hummingbird” di paruh kedua tahun 2013.

Di dunia yang semakin  mobile, algoritma tersebut berguna untuk meningkatkan hasil pencarian melalui ponsel. Dengan  kata lain, kini ada trik-trik baru yang perlu dipelajari oleh  pemasar dalam beberapa tahun ke depan.

Tingkatkan konversi. 

Apabila tingkat konversi situs Anda  tertinggal pada tahun lalu, maka tahun berikutnya adalah kesempatan  yang sempurna untuk meninjau ulang proses konversi situs.

Baca juga   Cari Tahu Komunitas Bisnis di Pontianak

Coba cek kembali situs Anda. Mungkin ada beberapa detail pada  situs yang membuat pengunjung tidak nyaman dan tidak tertarik  untuk memutuskan pembelian.

Perhatikan juga kata kunci yang paling bisa mendorong  konversi dan halaman mana yang paling sukses. Jika situs merupakan situs  e-commerce  biasanya ada beberapa masalah  khusus yang timbul.  Misalnya, ritel  online  harus menghadapi masalah  cart  yang  ditinggalkan pengunjung begitu saja alias tak jadi transaksi. Jika  begitu coba tinjau proses  checkout  dan atasi frustrasi potensial  seperti kewajiban mendaftar atau harga yang tak jelas.

Cintai media sosial. 

Media sosial seperti Pinterest mulai  naik daun di tahun 2013. Di kuartal ketiga media sosial ini  tumbuh mengesankan sebesar 19,22%. Pinterest berpotensi terus berkembang di tahun mendatang. Oleh karena itu, pemasar mungkin harus belajar menggunakan Pinterest untuk  menggapai audiensnya.

Baca juga   Dialog Pengusaha dan Pekerja Perkuat Industri Kelapa Sawit

Namun, bukan berarti media sosial seperti Facebook dan Twitter dilupakan. Keduanya masih menawarkan peluang yang  baik bagi merek. Intinya, sangat penting bagi pemasar untuk  mengingat bahwa media sosial ada dan menawarkan tantangan  serta peluang baru dalam satu waktu.

Tawarkan kualitas konten yang baik. 

Konsumen terdiri dari  berbagai macam tipe. Tentu kebutuhan mereka juga berbeda  antara satu dan yang lain. Untuk menyediakan konten yang baik,  pemasar harus memerhatikan secara detail kebutuhan mereka.

Misalnya, tak semua konsumen akan mengunjungi situs melalui  desktop, bisa saja lewat tablet atau smartphone. Jika,  loading page  situs dari smartphone berjalan lambat tentu  akan memengaruhi tingkat konversi. Untuk mengatasinya  cobalah untuk mendesain situs yang responsif. (Putri)