iPhone XR, XS, XS Max: Tiga iPhone baru Apple mulai dari $ 749, $ 999, $ 1.099

Apple’s high-end iPhone memiliki kamera 12-megapiksel ganda, layar OLED dan chip A12 Bionic yang lebih cepat. Versi yang lebih murah dan penuh warna dilengkapi dengan layar LCD.

New iPhone XS 2018

 

Apple rilis varian iPhone terbarunya hari ini, bersama dengan sejumlah produk lain. acara rilis iPhone terbaru itu akan dilakukan di Apple Park, Steve Jobs Theater, California, Rabu (12/9/2018).

Apple  memperkenalkan satu seri iPhone lagi, yakni iPhone XR, iPhone XS dan XS Max.

iPhone XS dan XS Max juga hadir dengan desain identik dari iPhone X yang diluncurkan pada tahun lalu.

Phill Schiller selaku SVP Worldwide Marketing Apple, menjelaskan sejumlah keunggulan yang diboyong iPhone XS dan XS Max.

Disampaikan Schiller, dalam segi desain iPhone XS mengusung layar 5,8 inci dengan panel OLED Super Retina, sedangkan iPhone XS Max memiliki bentang layar yang lebih besar, yakni 6,5 inci. Ia juga dibalut dengan layar panel OLED Super Retina.

Keduanya tetap mengadopsi desain layar edge-to-edge alias bezeless dengan notch yang sama dengan iPhone X.

Di notch tersebut, bertengger sejumlah sensor, seperti kamera selfie, infrared, flood illuminator, sensor ambient light, proximity, microphone, dan dot projector.

Baik iPhone XS dan XS Max juga diklaim memiliki fitur Face ID dengan akurasi yang lebih cepat.

Kedua iPhone ini pun mengusung material stainless steel dengan bezel silver yang menyelimuti pinggiran bodi.

Tak cuma itu, mereka dilengkapi fitur tahan air bersertifikasi IP68 yang telah diuji tahan dengan berbagai macam cairan.

Beranjak ke dapur pacu, iPhone XS dan XS Max dipersenjatai dengan prosesor terbaru Apple dalam chip 7 nanometer, yakni A12 Bionic dengan teknologi cerdas Neural Engine. Prosesor ini memiliki 6,9 miliar unit transistor, dengan CPU 6 inti.

Schiller pun mengklaim performa A12 lebih kencang dibandingkan A11. Berkat A12, iPhone XS dan XS Max mampu memberikan kinerja terbaik bersamaan dengan fitur anyar iOS 12, seperti AR (Augmented Reality), Memoji, dan shortcut Siri.

Menariknya lagi, iPhone XS dan XS Max juga memiliki memori internal dengan kapasitas terbesar 512GB.

Iphone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR, adalah iPhone terbaru besutan Apple untuk 2018.

iPhone XS dan iPhone XS Max memiliki tampilan yang hampir sama dengan saudara tuanya yaitu Iphone X, hanya dalam dua ukuran yang berbeda.

Apple telah mencoba iPhone lebih murah sebelumnya, dengan iPhone SE dan iPhone 5C, tetapi desain mereka berdiri terpisah dari iPhone mainstream, dan tidak bertahan lama.

Iphone XR yang lebih murah berbagi desain dan banyak spesifikasi yang sama dengan iPhone tingkat atas. Muncul dalam warna-warna cerah dan memiliki beberapa fitur slimmed-down, seperti baterai yang lebih kecil dari iPhone XSes baru.

 Harga adalah yang paling menarik bagi loyalis iPhone.

Meskipun tidak ada “anggaran” tentang harga awal iPhone XR $ 749, orang yang mencari iPhone baru tahun ini dapat dengan mudah tertarik ke XR yang relatif lebih murah dan lebih berwarna.

lineup 2018-2019 Apple adalah momen besar bagi raksasa teknologi, yang mengguncang pasaran iPhone-nya pada tahun 2017 ketika memperkenalkan iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, secara efektif membunuh peluang iPhone 9 masa depan dan mengubah seluruh skema penamaan iPhone

 

Pada saat ponsel menjadi semakin mahal, keputusan Apple untuk merangkul keluarga “X” yang baru adalah penting karena itu membuat strategi baru untuk Apple, yang akan terus mengatur langkah untuk pembuat ponsel pada tahun 2019.

iphone baru  2018 akan mengesankan fans Apple harus memiliki iphone terbaru, setelah  sebelumnya pemberitaan bahwa  smartphone merek Cina Huawei berhasil melampaui penjualan  iPhone pada kuartal terakhir – dan pada tahun 2018 apple kembali mendapatkan kembali posisinya sebagai pembuat ponsel terbesar kedua di dunia, setelah No 1 Samsung.

pre-order untuk iPhone XS dan XS Max mulai Jumat ini, 14 September, dengan ponsel akan dijual Jumat depan, 21 September.

Preorder XR iPhone mulai 19 Oktober dan mulai dijual 26 Oktober.

iPhone XS and XS Max specs

  • Two sizes: 5.8-inch (458 ppi) and 6.5-inch (458 ppi), with OLED HDR screen (Super Retina displays)
  • Colors: Gold, silver and space gray finishes
  • Dual camera: 12-megapixel wide and telephoto lenses
  • Front-facing cameras: 7-megapixel camera will bring depth to portrait mode photos
  • A12 Bionic chip: 7-nanometer processor promises to launch apps 30 percent faster than 2017 iPhones
  • Storage options: 64GB, 128GB, 512GB
  • IP68 water-resistance rating (2 meters depth; up to 30 minutes in water)
  • Battery life: iPhone XS should last 30 minutes longer than iPhone X; iPhone XS Max claims 1.5 hours longer than the iPhone X
  • Dual-SIM card support through eSIM technology
  • Face ID promises to work faster at unlocking the phones
  • 3D Touch pressure-sensitivite screen
  • Stereo sound with a wider stereo field than 2017 iPhones
  • iOS 12 software
  • Pricing: Starts at $999 (£999, AU$1,629) for 64GB iPhone XS