GENCILNEWS – Pembawa acara talk show televisiAmerika, Oprah Winfrey telah menandatangani perjanjian dengan raksasa teknologi Apple untuk memproduksi konten asli.

Apple mengumumkan Jumat (15/6), Winfrey, yang telah membangun kerajaan hiburan selama empat dasawarsa di televisi dan film AS, akan menciptakan “program asli yang merangkul kemampuannya yang tak tertandingi untuk menjalin hubungan dengan penontonnya di seluruh dunia.”

Rincian tentang apa yang akan dilakukan Winfrey belum disebutkan. Apple diyakini telah memasuki pasar konten asli seperti Amazon dan Netflix yang telah melakukan hal itu beberapa tahun sebelumnya, menggunakan sejumlah besar dana untuk menciptakan kerjasama dengan nama-nama besar dalam perusahaan hiburan AS.

Oprah Winfrey bangkit dari berita televisi lokal menjadi pembawa acara talk show tingkat nasional, The Oprah Winfrey Show yang disiarkan selama beberapa dasawarsa sebelum episode terakhirnya ditayangkan pada 2011.

Baca juga   Ponsel Huawei Ungguli Apple

Winfrey terus berpengaruh penting pada budaya hiburan AS dengan memimpin Oprah Winfrey Network dan mempromosikan tokoh-tokoh profesional lainnya, khususnya perempuan dan orang kulit berwarna.

Sejak mengalokasikan $ 1 miliar tahun lalu untuk memproduksi konten hiburan, Apple juga telah membawa nama-nama besar lain ke dalam daftar kerjasamanya, termasuk aktris dan produser Reese Witherspoon dan Jennifer Aniston, sutradara Steven Spielberg, dan pimpinan program televisi Kerry Ehrin. [ps/ii]

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.