GENCILNEWS – Huawei yang berbasis di China mengambil alih posisi Apple, menduduki tempat kedua dalam persaingan ponsel pintar yang semakin ketat dalam triwulan kedua tahun ini, menurut angka yang dirilis International Data Corporation (IDC), Selasa (31/7), seperti dilaporkan kantor berita AFP.

Samsung, buatan Korea Selatan, masih merajai persaingan dengan pengiriman 71,5 juta unit. Huawei pada posisi kedua dengan pengiriman 54,2 juta, menurut IDC Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker.

Apple, yang berbasis di Silicon Valley, California, mengirimkan 41,3 juta iPhone, atau 12,1 persen dari pasar global dibandingkan 20,9 persen untuk Samsung dan 15,8 persen untuk Huawei.

Ini pertama kali sejak awal 2010 Apple tidak berada pada satu dari dua tempat teratas dalam pasar smartphone, kata IDC.

Baca juga   New York Tawarkan Perangkat Keamanan Cyber untuk Umum Guna Mencegah Peretas

Penjualan iPhone berjalan baik, dengan model iPhone X tercatat laris di banyak pasar, menurut IDC. Apple diperkirakan merebut kembali kendali pasar dengan dirilisnya model iPhone baru pada musim gugur mendatang.[ka]

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.