Youtube Luncurkan Layanan Music Streaming

GENCILNEWS – YouTube meluncurkan layanan musik streaming yang dirubah dan berdiri sendiri sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan persaingan melawan saingan yang bertumbuh cepat seperti Spotify dan Apple Music.

YouTube Music yang baru akan diluncurkan minggu depan di Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Meksiko, dan Korea Selatan, dengan lebih banyak pasar akan segera online.

Langkah ini memungkinkan layanan milik Google untuk memisahkan paket video premium berbayar dari layanan musik, menawarkan berbagai opsi gratis dan berbayar.

Versi gratis dari layanan musik yang didukung iklan akan tersedia bersama dengan keanggotaan berlangganan bebas iklan dengan $ 9,99 per bulan

Layanan musik yang berdiri sendiri, yang akan menjadi dua dolar lebih mahal dari rencana saat ini, termasuk “aplikasi seluler baru dan pemutar desktop baru” bersama dengan “ribuan daftar putar, versi resmi jutaan lagu, album, radio artis dan banyak lagi . ”

YouTube akan menawarkan musik streaming “premium” sebagai musik tersendiri, atau dalam kombinasi dengan paket video aslinya, yang diberi merek kembali sebagai YouTube Premium dari YouTube Red.

Layanan video, yang mencakup acara-acara seperti “Cobra Kai” yang terinspirasi Karate Kid, akan dijual dengan harga $ 11,99 dan termasuk musik bebas iklan.

Langkah yang dilakukan oleh YouTube ini muncul menyusul debut pasar saham yang gegabah oleh Spotify yang berbasis di Swedia, yang mengklaim 75 juta pelanggan yang membayar dan 99 juta pengguna bulanan lainnya pada tingkat gratis, didukung iklannya.

Chief Executive Apple Tim Cook mengatakan dalam wawancara Bloomberg baru-baru ini bahwa perusahaan memiliki 50 juta pelanggan yang dibayar dan percobaan pada layanan musiknya, yang diluncurkan pada tahun 2015 dan tidak memiliki tingkat gratis yang setara.