Rekomendasi Hotel di Pontianak untuk Backpacker Mania

Rekomendasi Hotel di Pontianak untuk Backpacker Mania

Rekomendasi hotel di pontianak untuk backpacker mania – Pontianak selalu menerima dengan hangat siapapun yang datang baik-baik ke ibu kota Kalimantan Barat ini. Para turis dari berbagai penjuru dunia akan mendapatkan tempatnya sendiri di Pontianak, kota pusat khatulistiwa beriklim hangat, sehangat sambutan para pibuminya. Seperti halnya kota-kota yang biasa didatangi para pelancong dari berbagai tempat, Pontianak selalu berusaha memberikan sambutannya yang terbaik, termasuk dalam hal tempat tinggal. Seolah-olah kota ini mengerti, ada beberapa orang yang datang kemari dengan modal nekat lebih besar dibanding budget liburannya.

Pontianak menyediakan hotel-hotel berkualitas yang siap menampung para turis yang ingin melihat pesona sungai Kapuas tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam. Para pelancong backpackers yang biasanya adalah kawula muda berjiwa petualang tidak akan kesulitan untuk menemukan hotel tempat tinggal yang ramah dengan kantong disini. Selama liburan, masalah tempat singgah adalah masalah yang paling umum ditemui. Ada banyak backpackers merasa liburannya tidak sempurna karena tempat singgah yang tidak sesuai dengan keinginan. Misalnya ada backpackers yang menginginkan tinggal di hotel dengan koneksi internet lancar, namun hotel tempatnya menginap tidak menyediakan. Ada pula yang hanya ingin benar-benar singgah dan beristirahat, namun lingkungan sekitar tidak sesuai dengan harapan. Maka dari itu, pentig untuk banyak-banyak membaca rekomendasi tempat singgah supaya tidak salah pilih.

Ada banyak hal istimewa tentang Pontianak. Di sini, hotel-hotel berbintang 3 pun masih memiliki harga yang relative murah dibandingkan dengan hotel-hotel di kota lain. Hotel Hamrmony Inn contohnya. Kamar dengan kelas “Standart King” pun hanya mengharuskan anda membayar kurang dari 250 ribu per malamnya. Di kamar ini, anda sudah akan mendapatkan pelayanan-pelayanan yang memusakan, tidak kalah dengan kelas executive maupun kelas-kelas lain yang lebih tinggi. Dengan budget kurang dari 250 ribu rupiah, anda sudah akan mendapatkan kamar dengan AC, private TV, dan bathroom pribadi. Anda juga sudah dapat mengakses jaringan WiFi dari dalam kamar anda sehingga anda dapat berselancar internet untuk merencanakan agenda liburan anda esok hari dengan santai selama 24 jam. Check in hotel ini dibuka selama 12 jam, mulai dari jam 12 siang, sampai jam 12 malam. Di hotel ini juga ada fasilitas umum seperti WiFi di tempat terbuka, dan pijat spa yang dapat anda nikmati untuk melepas penat. Dan pastinya, hotel ini memiliki restaurant yang menyajikan beragam makanan Orienal, Westen, dan Chinese yang juga dibandrol dengan harga menyesuaikan kantong anda.

Untuk mendapatkan kamar di hotel ini, anda dapat membookingnya secara online, maupun daang langsung ke Jalan Sungai Raya Dalam no 79, Pontianak. Hotel ini hanya berjarak sekitar 10 km dari Supadio Airport.

Selain Harmony Inn Hotel, masih ada hotel lain yang dapat menjadi alternative tempat anda singgah selama menjadi pelancong backpacker di kota Pontianak ini. Ada Transera Hotel Pontianak, yangmana juga merupakan hotel berbintang 3 namun memiliki kamar yang dibandrol dengan harga kurang dari 250 ribu per malamnya.

Kamar-kamar di hotel ini hampir semuanya dibandrol dengan harga dibawah 300 ribu rupiah per malam, namun bahkan kamar yang paling murah sudah memiliki fasilitas yang memadai untuk ukuran kamar pelancong muda. Kamar Superior Non Smooking Room ini memiliki tempat tidur ukuran queen bed yang nyaman, dengan AC dan Kamar mandi pribadi. Pastinya ada pula fasilitas Televisi kabel yang dapat mengusir bosan anda dan menemani anda bersantai sambal berselancar internet dengan fasilitas WiFi kamar yang tersedia 24 jam.

Jika anda beruntung, anda dapat memilih kamar yang jendelanya menghadap langsung kearah keramaian Pontianak malam nan mempesona. Di hotel ini juga terdapat rooftop tempat anda bisa bersantai sampil menikmati langit malam secara langsung. Desain hotel yang mewah dan elegan seringkali membuat para turis terkecoh akan harganya yang merakyat. Sekalipun kamarnya ada yang dibandrol dengan harga kurang dari 250 ribu, Transera Hotel tetaplah hotel berbintang 3 yang memiliki fasilitas-fasilitas khusus seperti Spa, Jacuzzi, sauna, tempat fitness, coffee shop, dan berbagai fasilitas hotel berbintang 3 pada umumnya. Hotel ini terletak di Jalan Gajah Mada No. 21 Pontianak.

Selain kedua hotel di atas, masih ada hotel lain yang lebih murah dan lebih ramah lagi kepada dompet anda. Ada hotel Green Leaf Inn, hotel berbintang 1 yang memiliki kamar denan harga kurang dari 150.000 rupiah. Walaupun hanya hotel berbintang 1, kamar yang ditawarkan memiliki tempat tidur single bed yang nyaman, dengen televisi, AC, dan mini bar di dalam kamar. Walaupun tidak semewah hotel-hotel bintang 3, kamar serta fasilitas hotel Green Leaf Inn sangat nyaman untuk disinggahi. Bahkan dengan kamar kurang dari 150 ribu, paa pengunjung sudah mendapatkan 1 kali sarapan dari hotel. Pastinya hal tersebut akan lebih menghemat budget liburan para turis yang datang dengan dompet tipis.

Hotel ini hanya berjarak 25 menit dari International Airport Supadio, dan 20 menit dari Tugu Khatulistiwa, icon tersohor kota Pontianak. Karena dekat dengan tempat-tempat yang mungkin jadi destinasi liburan anda, hotel Green Leaf Inn juga menyewakan sepeda bagi para pengunjungnya. Hotel ini terletak di Jalan Gajah Mada no.65, Pontianak.

Jika Green Leaf hotel masih belum cukup murah untuk Anda, masih ada alternative lain untuk anda yang hanya membutuhkan tempat untuk tidur, tanpa berbagai macam fasilitas guna menunjang liburan anda. Ada Nida Rooms Equator Monument Pontianak, yang mana merupakan tempat menginap berbentuk rumah pada umumnya. Nida Rooms Equator Monument Pontianak menyewakan kamar untuk dua oang, masing-masing dengan 2 buah single bed di dalam kamar . di dalam kamar tersebut pun sudah tersedia AC dan kamar mandi pribadi untuk anda membersihkan diri sebelum beristirahat. Hotel ini terletak di Jalan Merdeka no. 551, Pontianak.

Selain hotel-hotel yang direkomendasikan di atas, masih banyak hotel-hotel lain yang dapat anda jadikan tempat peristirahatan sesuai dengan budget yang anda miliki. Anda hanya harus jeli-jeli saja memilih hotel kelas menengah kebawah dengan memperhatikan keamanan dan kenyamanan sekitar. Akan lebih baik lagi jika sebelum anda melancong ke Pontianak, anda memesan terlebih dahulu hotel tempat anda akan berlibur secara online. Selain untuk memastikan anda masih mendapat kamar, anda juga dapat membaca review-review dari pengunjung sebelumnya tentang hotel yang anda pilih. Sehingga setidaknya anda sudah memiliki gambaran kasar tentang hotel tersebut. Memesan hotel secara online juga memiliki keuntungan lain seperti anda dapat memesan hotel dengan harge yang lebih murah, anda dapat mengincar promo-promo tertentu, dan anda dapat memilih hotel dengan budget yang disesuaikan.

Namun, jika anda benar-benar ingin merasakan petualangan tanpa rencana, anda dapat mencari sendiri hotel yang anda inginkan dengan bertanya-tanya pada penduduk sekitar tentang hotel yang direkomendasikan untuk backpackers seperti anda. Jika anda bertanya dengan cara yang baik, maka penduduk setempat pun akan merekomendasikan anda ke tempat yang baik. So, apakah sudah siap berpetualang di pontianak ala backpackers ? 

foto : unsw-business