Begini Pengakuan Kapten Sail 2 Rally Terkait Kondisi Pelayaran Di Kalimantan

Begini Pengakuan Kapten Sail 2 Rally Terkait Kondisi Pelayaran Di Kalimantan

GENCIL NEWS – Beberapa hari yang lalu, peserta Sail 2 Rally Indonesia diundang oleh kementerian untuk mengenal lebih jauh budaya negeri tercinta ini. Mereka merupakan warga Australia yang kesemuanya suami istri atau pasangan yang membawa anak mereka.

Dilansir dari tribunpontianak.co.id, peserta Sail 2 Indonesia Rally memilih berlabuh di Pantai Batu Burung Singkawang dan menyempatkan diri untuk menyambangi tempat wisata di Kota Singkawang. Kapten Sail 2 Rally, Bruce menuturkan bahwa perjalanan menuju Kalimantan tidak sulit lantaran kondisi perairannya dinilai cukup tenang olehnya.

Pengakuan Bruce ini setidaknya menunjukkan bahwa untuk memajukan pariwisata di Kalbar bukanlah hal yang mustahil lantaran aksesnya gampang.

“Perjalanan kesini tidak terlalu sulit, bahkan bisa dikatakan cukup mudah untuk datang kesini dengan cuaca yang cukup cerah. walaupun memang tidak selamanya kami mendapatkan angin tapi itu bisa diatasi,” ujar Bruce saat ditemui oleh wartawan Tribun, Minggu (9/7/2017).

Sebagai Kapten, ia telah banyak melalui perairan Indonesia. dan batu burung dipilih karena banyak pertimbangan. Pertama untuk berlindung dari garis pantai.

“Berada disini terlindungi dengan sisi ujungnya yang mengarah ke laut sehingga terlindung dari angin, karena jika salah memilih tempat bisa berakibat fatal,” katanya.

Kedalaman laut di batu burung juga baik, hampir sama dengan rata-rata kedalaman perairan indonesia yang pernah ia lalui. Itulah mengapa ia memutuskan untuk berlabuh di batu burung.

Ada banyak pengalaman yang didapat oleh peserta Sail 2 Indonesia Rally selama mereka melancong ke Kalbar.