17 April 2019 Pesta Demokrasi, Masyarakat Kalbar Memilih

Tempat-tempat pemungutan suara di Kalimatan Barat mulai dibuka pada Rabu (17/4) . Masyarakat Kalbar akan memilih Presiden, DPD, DPR RI, DPR Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten untuk 5 tahun kedepan.

Pada Pemilu 2019, di Provinsi Kalimantan Barat terdapat 3.687.159 suara sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jumlah itu terdiri dari 1.879.884 pemilih laki-laki dan 1.807.275 perempuan. Mereka diberi kesempatan menggunakan hak suara yang tersebar di 16.474 Tempat Pemungutan Suara (TPS).


Memberi kesempatan rakyat memilih presiden dan wakil-wakilnya di DPR dan DPRD.

193 juta orang memenuhi syarat untuk memilih dalam pemilu yang akan memutuskan siapa yang akan berikutnya memimpin negara berpenduduk mayoritas Muslim terbesar di dunia.

Pemungutan suara akan berakhir pukul 13.00 waktu setempat dan hasil “penghitungan cepat” diharapkan keluar sekitar dua jam kemudian.

Baca juga   Anggota DPR RI Dukung Raperda Hasil Tambang dan Sawit

TPS-TPS di wilayah timur Indonesia pada Rabu dibuka lebih awal. Di Denpasar, Bali, para pemilih mengantre untuk memberikan suara di TPS sementara pemungutan suara di ibukota Jakarta berlangsung sekitar dua jam kemudian.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News