Ada ‘Anis Matta’ di Kalbar? Kapan? Ini Jadwalnya

GENCILNEWS – Calon presiden dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta segera menawarkan narasi Arah Baru Indonesia kepada masyarakat Kalimantan Barat. Dalam waktu dekat, mantan Presiden PKS tersebut akan berkunjung dan melantik relawan Anis Matta di Kalbar. Kapan? Dimana? Ini jadwalnya.

 

Ternyata Anis Matta akan hadir pada tanggal 14-15 April 2018 di Pontianak, Kalbar. Bersilaturrahim dan berdiskusi dengan tokoh masyarakat di Kalimantan Barat, khalayak media, ngopi bareng anak-anak muda dan melantik relawan.

Koordinator Relawan Anis Matta Kalbar, Baco Maiwa yang akrab dipanggil Bang BeeM, mengungkapkan,  kehadiran Anis Matta di Kalbar nanti akan menjelaskan mengapa Indonesia Membutuhkan Arah Baru.

 

Arah Baru? Untuk?

Untuk Indonesia lebih baik pastinya. Sebuah narasi baru diperlukan untuk mengurai benang kusut itu, dan menciptakan sebuah cerita kehidupan baru di mana semua elemen terintegrasi kembali dan sungai kehidupan kembali mengalir dalam sebuah arah sejarah baru.

Baca juga   LAPAN Perkenalkan Sistem Semar

“Krisis narasi ditandai oleh munculnya begitu banyak paradoks, dan melahirkan masalah yang kompleks tapi tidak ada jawaban atas semua masalah itu. Akumulasi dari masalah-masalah yang tidak terjawab akan melahirkan kebingungan dan disorientasi kolektif. Jika referensi ideologi, struktur nilai, dan sistem politik tidak mampu menjawab paradoks-paradoks itu maka relevansinya seketika hilang,” katanya.

Anis Matta Siap Menjawab Tantangan?

Dalam situasi seperti itu pertanyaan akan ditujukan kepada para pemimpin untuk mencari solusi dalam menjawab tantangan yang ada. Jika mereka tidak mempunyai cerita kehidupan baru, maka mereka juga seketika kehilangan relevansi.

Belakangan ini masyarakat merasa adanya krisis narasi tentang ke mana arah yang dituju oleh bangsa ini. Sejumlah survei merilis data bahwa masyarakat merasa Indonesia tidak menuju arah yang benar sebagai bangsa. Di tengah hingar-bingar pembangunan infrastruktur, masyarakat merasakan kehidupan yang makin berat dan kecemasan terhadap masa depan yang makin meningkat. Mengapa masyarakat sampai merasakan disorientasi akan arah bangsa ini?

Baca juga   Smart Police Resmi Dilaunching

“Itulah awal krisis kepemimpinan. Masyarakat kehilangan kepercayaan pada kemampuan pemimpinnya untuk mengurai benang kusut itu,” jelasnya.

 

Sebulan terakhir, baliho dan neon box Anis Matta yang menawarkan Arah Baru Indonesia memang sudah terpasang dibeberapa titik strategis di Kota Pontianak dan Kubu Raya.

Bang BeeM pun lantas mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk meramaikan diskusi Arah Baru Indonesia bersama Anis Matta nantinya. Kalian Siap? (all)

 

#PILKADA #PILGUB #PILWAKO #PILBUP #KALBAR Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat Misrawi mengingatkan…

Posted by Gencil News on Thursday, April 5, 2018

 

 

 

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News