APBD Kalbar 6 Triliun, Gubernur Gelontorkan Untuk Bangun Desa Mandiri

APBD Kalbar 6 Triliun
APBD Kalbar 6 Triliun

APBD Kalbar 6 Triliun, Gubernur Gelontorkan Untuk Bangun Desa Mandiri – Anggaran APBD Kalbar yang diperkirakan sekitar Rp. 6 Triliun di tahun 2020, Gubernur Kalbar H. Sutarmidji akan menggelontorkan dana untuk membangun desa mandiri cukup besar dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun depan itu target saya 20 persen kongkrit, total belanja langsung sekitar antara Rp. 400 sampai Rp500 miliar yang langsung ke desa dan langsung ke indikator desa mandiri. Saya mau desa itu menjadi ujung tombak pembangunan di kalbar dan itu harus,” tegasnya.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji juga menargetkan pertumbuhan ekonomi di tahun 2020 mendatang bisa mencapai 5,35 persen angka kemiskinan bisa ditekan menjadi 6,43 persen dan tingkat pengangguran terbuka sekitar 3,63 persen.

Baca juga   Sutarmidji Cuti 15 Februari Ini

Sedangkan untuk Indeks Pembangunan Manusia akam ditargetkan mencapai 67,87 persen dan tata kelola pemerintahan berkualitas dengan prinsip good governance (pemerintah baik).

Dengan menargetkan Indeks Reformasi Birokrasi bernilai “B” sehingga mewujudkan masyarakat kalbar sejahtera di masa pemerintahannya.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News