DPRD Tuntut Pemkot Inovasi Naikan PAD

GENCIL.NEWS Plt Ketua DPRD Kota Pontianak, HeriMustamin, mengungkapkan, penyerapan anggaran memang tergolong baik. Hanya saja perlu adanya inovasi untuk menunjang PAD bisa masuk sebanyak-banyaknya.

Dikatakannya sudah menjadi kewajiban dan keharusan pemerintah kota khususnya OPD untuk agar apa yang diprogramkan dapat menyentuh masyarakat miskin.

“Penekanannya bagaiman masyarakat menikmati hasil pembangunan ini, bukan hanya sekedar dikasi rambu-rambu saja. OPD yang bersentuhan pada rakyat miskin yang masih 16 persen atau 86 ribu masyarakat miskin Oleh karena itu anggaran itu harus sampai ke sana,” katanya.

Ia mengungkapkan, realisasi anggaran adalah muara terakhir dalam realisasi pendapatan daerah. Jadi, pemerintah harus bisa memperbnayak realisasi untuk kepentingan masyarakat, mengingat besaran anggaran lebih banyak untuk belanja tidak langsung.

Baca juga   Antisipasi Masuknya Ideologi Transnasional, Badko HMI Kalbar Adakan Dialog

“Gaji PNS porsinya juga besar di APBD,  sehingga banyak program untuk masyarakat menggunakan skala prioritas. Namun, faktanya, masih banyak progran yang belum terealisasi maksimal. Ini yang harus digenjot pemerintah, selain menyoal pendapatan daerah yang belum signifikan hingga sekarang,” ucapnya.   (all)

 

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.