Gencil Hadir di Festival Media AJI 2018

Festival Media Terbesar di Kalimantan Barat baru saja digelar. Lebih dari 20 media dari seluruh Indonesia hadir pada kegiatan ini. Para pengunjung memadati pameran, mulai dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.

Gencil pun turut hadir dalam festival media yang diselenggarakan oleh Aliansi Jurnalis Independen. Gencil menghadirkan 2 produk unggulannya yaitu, Gencil News dan Majalah Pontianak Info.

Mahasiswa Untan yang hadir di stand gencil

“Saya sering mendengar Gencil, tapi saya baru tau kalo gencil juga punya majalah, dan portal berita ” ujar Cintya, mahasiswa.

” Saye ada liat di salah satu mall, ada layar tv kayak videotron gitu, itu produk gencil ya bang, bagus itu. Diperbanyaklah bang, pasang di tempat umum, jadi masyarakat bisa mengakses gencil, tambahkan MAP (peta) juga bang, jadi kayak wisatawan bisa tau, mereka mau kemana” Rizky, pelajar SMU.

“Setelah saya baca gencil news, saya suka, berita-beritanya tidak berat, angle pun enak, tidak berat sebelah. Kesannya buat anak milenial masih masuklah, bang perbanyak berita entertianment dan tips ya, kalo gossip artis indonesia, luar, K-Pop boleh lah bang ” Ujar Irma, mahasiswa.

“Berite untuk orang tua buat emak-emak juga , jangan lupa bang, tentang parenting, tips kesehatan, sama percintaan juga ya ” Ujar Dewi, 34 tahun, karyawati swasta.

Baca juga   Sigid: "Siap Layani Masyarakat"

“Saya suka dengan dengan design dari majalah pontianak info, yang design pasti anak muda, isinya pun ringan, pas lah dengan kebutuhan masyarakat” ujar Kiki, 25 tahun.

“Saye suke melapor ke RT atau lurah , jika ada jalanan rusak atau ade pelayanan yang dak bagos, tapi dengan adenye gencil e-lawar, makin nyamanlah kite melaporkannye ” Ujar Ahmadi, warga pontianak.

Direktur VOA Indonesia datang ke Stand Gencil

Dalam kesempatan ini, VOA (Voice of America) dimana Gencil yang merupakan Affiliasi resmi dari VOA Indonesia juga hadir di Festival Media AJI 2018, Direktur VOA Indonesia, Agus Sunarto pun menyempatkan diri datang ke Stand Gencil yang letaknya tak jauh dari Stand VOA

Agus Sunarto, Direktur VOA Indonesia 

” Saya menyambut baik dan bangga dengan kehadiran gencil untuk masyarakat Pontianak, sangat bermanfaat dan ini adalah salah satu terobosan kreatif, untuk menjembatani informasi bagi masyarakat, saya pun bangga bahwa Gencil juga telah menjadi Affiliasi VOA, sekarang ini media telah berkembang pesat, berbagai upaya kreatif harus dilakukan untuk bisa survive. Saya menganggap Gencil ini adalah “New Media”, dengan berbagai produknya, saya sarankan, tetap kreatif, semangat, mari gali potensi daerah, kembangkan, dan hadirkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat kalbar khususnya, dan Indonesia pada umumnya, kalo bisa gaungkan sampai internasional, saya bangga dengan kalian”, ujar Agus Sunarto, Direktur VOA Indonesia.

Baca juga   Apa Bisa Kalbar Jadi Lumbung Suara Prabowo Sandi

Gencil adalah produk lokal asli buatan anak pontianak, dengan berbagai produk unggulan, seperti Gencil aplikasi yang memuat info kota pontianak, info harga pangan, info tempat kuliner, event di kota pontianak. 

Majalah Pontianak Info, majalah info kawasan yang membidik segment kaum milenial dan dewasa muda, menghadirkan info komunitas, kegiatan UMKM, Tips Bisnis, wawancara dengan tokoh baik dari kalbar maupun nasional, dan beragam info lainnya.

Gencil news, adalah media berita independen, yang dapat anda akses melalui internet, dengen mengetikan www.gencil.news. Berbagai info yang dapat akses, dari berita daerah, nasional, internasional, budaya, bisnis, teknologi, olahraga, dan hiburan.

Dan nantikan produk-produk unggulan lainnya  dari gencil, yang akan segera hadir untuk masyarakat kalimantan barat. (raw)

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.