Hadiri Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Begini Pesan Sutarmidji kepada Guru dan Siswa

GENCIL.NEWS Walikota Pontianak, Sutarmidji pagi ini, Rabu (14/02) menghadiri acara olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan festival & lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat SD/SMP/SMA se-Kota Pontianak tahun 2018 bertempat di lapangan bola Keboen Sajoek. Dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pontianak, PJ Sekda, dan para kepala sekolah SD/SMP/SMA se-Kota Pontianak.

Acara diawali dengan pembukaan atraksi pencak silat persembahan dari salahsatu sekolah tingkat menengah.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk membentuk bakat kreatif, berkarakter, dan mandiri siswa di bidang akademik, olahraga, dan seni. Kemudian agar sikap nasionalisme terus terbentuk pada siswa serta agar sekolah dapat berkompetisi di masa mendatang.

Baca juga   Sedih, Lahan Lidah buaya di Pontianak Makin Berkurang

Kegiatan O2SN dan FL2N akan diikuti oleh 163 SD, 79 SMP dan 45 SMA yang berada di Kota Pontianak.

Dalam sambutannya, Sutarmidji mengatakan agar para atlit dan siswa harus menjunjung tinggi sportifitas, jangan melakukan kecurangan. “Wasit dan juri pun harus jujur apa adanya,” tegasnya.

Sutarmidji berharap kedepannya, pemenangnya nanti harus mendapatkan perhatian dari Provinsi Kalbar. Karena sebenarnya siswa-siswa saat ini sudah banyak berprestasi di kancah nasional.

“Ini adalah kebanggaan bagi Kota Pontianak,” katanya.

 

Anak anak dan guru juga harus disiplin dalam segala hal. Jangan pernah membiarkan hal kecil terus dilakukan. Karena kedisplinan bagi guru maupun siswa merupakan modal keberhasilan untuk sekolah tersebut.

Baca juga   APPTF Datangi DPRD Suryanto : “Asosiasi Kami Legal”

“Kalau sekolah mau berprestasi, siswa dan gurunya harus berdisiplin,” ujarnya.

Menurut Sutarmidji, acara ini tujuannya adalah untuk menumbuhkan kedisplinan bagi siswa dan guru serta menjadikan siswa lebih kreatif dan terus berprestasi.

“Semoga dengan acara ini, siswa siswa kita dapat terus berprestasi dan menjadi disiplin,” pungkas.

Acara kemudian dibuka dengan pelepasan balon sebagai tanda sudah resminya kegiatan tersebut.

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.