Intip Kesiapan Forkopimda Kalbar dengan Pemerintah Jelang Pemilu 2019

Video konferensi Kesiapan Forkopimda Kalbar dengan Pemerintah Jelang Pemilu 2019
Video konferensi Kesiapan Forkopimda Kalbar dengan Pemerintah Jelang Pemilu 2019
Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Sutarmidji menghadiri Video Coference Bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol. Didi Haryono, Pangdam XII/ Tanjungpura Mayjen TNI. Herman Asaribab dan Kajati Kalbar Baginda Polin Lumban Gaol beserta Ketua KPU Ramdan, Ketua Bawaslu Ruhermasyah di aula Mapolda Kalbar, pada hari Senin (15/4).

Dalam Video Coference bersama Menkopolhukam, Mendagri, Menlu, Menkominfo, Kapolri, Panglima TNI, Kajagung, Kepala BIN, Ketua KPU RI, Ketua DKPP dan Ketua Bawaslu RI ini, membahas kesiapan akhir Pemilu 2019 yang jatuh pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Pada kesempatan tersebut Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengingatkan bagaimana pentingnya keamanan dalam menjaga Pemilu.

Baca juga   Setelah Asian Games, Indonesia Bidik Juara Umum Sea Games 2019 Filipina

“Aspek berkaitan dengan yang saat ini dipersiapkan oleh TNI Polri, yaitu terkait persiapan Akhir pengamanan Pemilu serentak Tahun 2019 yang akan segera memasuki tahap yang butuh perhatian,” kata Wiranto

Selanjutnya Menko Polhukam menjelaskan Indeks Kerawanan Pemilu yang dilakukan oleh Polri dan Bawaslu bisa dijadikan acuan untuk mengatasi segala ancaman maupun gangguan yang ada untuk menetralisir gangguan dan ancaman Pemilu.

Kalau aparat di daerah sudah bisa mengetahui, mengenali serta menetralisir ancaman, hambatan dan gangguan pemilu itu maka dirinya yakin pemilu akan aman, lancar dan sukses. “Ini tugas kita semua untuk mengamankan Pemilu,” katanya.


Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menekankan kepada para Pangdam jajaran untuk bersinergis dengan pihak kepolisian dan stake holder yang berada di daerah untuk menciptakan rasa aman sehingga masyarakat merasa yakin untuk melakukan pencoblosan sesuai dengan hak pilihnya.

Baca juga   Walaupun Harga Tiket Pesawat Turun, Pontianak-Jakarta Masih Mahal

“Selain itu agar tetap memegang teguh komitmen netralitas dalam pelaksanaan Pilleg dan Pilpres 2019 serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya


Video Conference ini juga dilakukan kepada seluruh jajaran Polda se-Indonesia.Terlihat mendampingi Pangdam XII/Tpr dalam kegiatan tersebut, Asintel Kasdam XII/Tpr, Asops Kasdam XII/Tpr, Aster Kasdam XII/Tpr.

Penulis : Gencil News
Editor : Gencil News
Sumber : Gencil News