Kabupaten Bengkayang

Bengkayang PPKM Level 3, Fokus Pengawasan Desa dan RT

Bengkayang PPKM Level 3, Fokus Pengawasan Desa dan RT

Gencil News – Pemkab Bengkayang memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3. Bupati Sebastianus Darwis memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Penanganan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bengkayang.

“Kabupaten Bengkayang sekarang masih pada zona orange, saat ini Rapat Koordinasi PPKM level 3, untuk Penanganan dan Pengendalian Covid-19 sedang kita bahas bersama,” kata Bupati

Bupati Bengkayang, menyebut, kedepan pihaknya akan menitik beratkan pengawasan di tingkat desa, kelurahan dan termasuk RT.

Dikatakannya, posko-posko di tingkat kelurahan dan desa akan lebih ditingkatkan, dalam upaya pengendalian dan penekanan penyebaran covid-19 di Kabupaten Bengkayang. Ungkapnya

Baca juga   Inovasi Pengembangan Wisata Di Desa Gunung Sembilan

Bupati Sebastianus Darwis juga menyampaikan sistem rem dan gas mesti diperhatikan dalam upaya melakukan penanganan covid-19, pihak desa dan kecamatan pro aktif dalam pengawasannya.

Jika ditingkat RT, Kelurahan dan desa terdapat 5 sampai dengan 6 orang terkonfirmasi positif. Daerah tersebut dikategorikan zona merah.

Dan pihak satgas setempat cepat tanggap dalam upayanya penanganannya. Namun sebaliknya, apabila suspek dan konfirmasi positif menurun. Upaya tindakan di Posko-posko sedikit dilonggarkan.

Baca juga   Gagal Bongkar Toko Hape, Seorang Pemuda Berurusan Dengan Polisi


“Hal itu demi memaksimalkan anggaran yang terbatas,” tegasnya

Kemudian Sebastianus Darwis menambahkan, pihaknya akan rutin menggelar rapat monitoring dan evaluasi, demi kelancaran dan keberhasilan dalam menangani pandemi covid-19 di Kabupaten Bengkayang.







Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

TERPOPULER

To Top