Kabupaten Bengkayang

Dewan Minta Eksekutif Untuk Bekerja Keras Benahi Aset Milik Daerah

ilustrasi (dok.istimewa)

Gencil News – Dalam rapat Paripurna Nota Pengantar/Penjelasan Bupati Terhadap Raperda Tentang APBD Kabupaten Bengkayang Tahun Anggaran 2023. Sabtu, 29 Oktober 2022.

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat Badarudin meminta eksekutif untuk terus bekerja keras terutama membenahi aset milik pemerintah daerah agar bisa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Ia juga mengatakan harus ada perbaikan untuk ke depannya, oleh pemerintah daerah. karena dari hasil penilaian BPK RI Kalimantan Barat berdasarkan LKPD 2021 masih meraih Wajar Dengan Pengecualian (WDP). 

Baca juga   Kepala Sekolah Ikut DIKLAT agar Kuasai Teknologi Pada Era 4.0

Pada sisi lain, ia memaklumi belum meraih WTP Kabupaten Bengkayang dalam laporan keuangan, karena begitu banyak permasalahan yang belum terselesaikan dan masalah tersebut bukan terjadi pada pemerintahan saat ini, namun sudah terjadi pada masa-masa pemerintahan terdahulu.

Anggota DPRD yang menjabat selama dua periode ini mengatakan, masalah aset yang di hadapi Pemkab Bengkayang seperti aset tanah yang belum memiliki sertifikat setatusnya belum jelas Kemudian aset-aset lain yang tercatat milik pemda belum diinventarisir dengan baik.

Selain aset, permasalahan lain seperti masih banyaknya batas wilayah yang belum terselesaikan, baik batas wilayah antara desa dalam Kabupaten Bengkayang ataupun perbatasan antara kabupaten dalam provinsi. Kemudian juga soal temuan-temuan yang masih menjadi atensi, hal inilah menjadi sulitnya Bengkayang bisa raih WTP.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top