Connect with us

Kabupaten Bengkayang

Sekda Kalbar Ikuti Misa Requiem Agustinus Naon

Published

on

Sekda Kalbar Ikuti Misa Requiem Agustinus Naon

Gencil News – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), A.L Leysandri mengikuti Misa Requiem Plt Bupati Bengkayang Agustinus Naon di Gereja St. Pius X Bengkayang. Selasa (15/9/2020)

Dalam sambutan Gubernur yang disampaikan Sekda Provinsi Kalbar mengatakan,
sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Agustinus Naon adalah sosok Aparatur Sipil Negara yang memiliki jenjang karir di Pemerintahan Provinsi Kalbar khususnya Kabupaten Bengkayang mulai dari PNS/Staf di Kecamatan, Camat, dan berbagai jabatan strategis sampai menjadi Wakil Bupati Bengkayang dua Periode dan Plt Bupati Kabupaten Bengkayang.

“Atas nama Pemprov Kalbar turut berbela sungkawa yang mendalam atas Kepergian almarhum,” ujarnya

Dengan penuh rasa dukacita yang dalam kita semua yang hadir disini dan masyarakat Kabupaten Bengkayang berkabung. Karena kehilangan putra terbaik Kalbar khususnya Kabupaten Bengkayang, yang semasa hidupnya kita kenal sebagai sosok pekerja keras yang tekun dan gigih serta memiliki dedikasi dan integritas serta komitmen yang kuat dalam membangun dan memajukan Kabupaten Bengkayang.

Kemudian Sekda Provinsi Kalbar A.L Leysandri berharap semoga keteladanan, pemikiran, gagasan, inovasi dan kegigihan almarhum dapat menjadi contoh dan memberikan motivasi bagi kita semua untuk terus berkarya dan mengabdikan diri untuk kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan bagi Bangsa dan Negara serta Daerah yang kita cintai Provinsi Kalbar khususnya Kabupaten Bengkayang.

Masih kata Sekda Kalbar, kepergian almarhum telah mendatangkan dukacita yang mendalam bagi kita semua, namun sebagai hamba Tuhan tentu kita menyadari bahwa setiap yang bernyawa pasti akan kembali kehadirat-Nya dan kita semua hadir disini untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum, pelepasan ini kita selenggarakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan dari Pemerintah atas jasa, dharma bakti serta pengabdian almarhum semasa hidupnya kepada Kabupaten Bengkayang.

“Saya mengajak kepada kita semua
yang hadir disini untuk dapat
membukakan pintu maaf atas
kesalahan maupun kekhilafan
almarhum baik yang disengaja
atau tidak disengaja, mari kita iringi kepergian almarhum
Agustinus Naon dengan doa
kiranya Tuhan Yang Maha
Kuasa menganugerahkan
ampunan-Nya dan memberikan
tempat terbaik disisi-Nya,”
ungkap Sekda Kalbar

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kabupaten Bengkayang

Personel Kodim Singkawang Kawal Distribusi Beras Bantuan di Desa Sungkung 3

Published

on

Personel Kodim 1202/Singkawang dibantu Prajurit Kompi Senapan (Kipan) C Yonif 645/Gardatama Yudha mengawal pendistribusian beras bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Desa Sungkung 3, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang.

Dengan menggunakan kendaraan dinas, personel Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang dan Prajurit Kipan C Yonif 645/GTY mengawal distribusi beras bantuan bersama dengan Aparat Desa Sungkung 3. Distribusi dilakukan secara door to door ke rumah masyarakat penerima bantuan.

Kasdim 1202/Skw, Mayor Inf Suharmoko yang ikut turun langsung dalam kegiatan menjelaskan, untuk bisa sampai di wilayah Sungkung 3 beras bantuan tersebut sebelumnya diangkut menggunakan helikopter. Hal ini dikarenakan sulitnya akses jalan yang harus ditempuh.

“Hari ini kita melakukan pengawalan sekaligus membantu distribusi beras di Desa Sungkung 3. Sebanyak 340 Kg sudah tersalurkan kepada 17 KK tidak mampu, masing-masing KK menerima 20 Kg beras bantuan,” jelasnya.

Selanjutnya mengatakan, masih terdapat 113 KK masyarakat yang belum mendapat beras bantuan. Masih kurang sebanyak 2.260 Kg beras yang harus disalurkan kepada masyarakat.

“Untuk sisanya masih menunggu droping dari helly, karena untuk saat ini cuaca masih sering berubah-ubah jadi sementara helly belum bisa terbang,” ujar Mayor Inf Suharmoko.

Lanjutnya mengatakan, untuk besok rencananya mereka akan mendistribusikan beras untuk masyarakat Desa Sungkung 1 dan Desa Sungkung 2.

Untuk Desa Sungkung 1 menerima bantuan sebanyak 300 Kg untuk 15 KK/20 Kg dan Desa Sungkung 2 sebanyak 400 Kg untuk 20 KK/20 Kg. “Mudah-mudahan besok untuk Desa Sungkung 1 dan Desa Sungkung 2 dapat kita selesaikan seluruhnya,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

Continue Reading

Headline

Keren! Emak- Emak di Sungai Duri Sukarela “Jahit” Masker

Published

on

https://kalbar.antaranews.com/berita/410182/desa-sungai-duri-hasilkan-masker-libatkan-warga-sebagai-relawan

Berbuat baik tidak harus dimulai dari langkah yang besar. Langkah kecil namun bermanfaat untuk banyak orang jauh lebih berguna, terutama di situasi saat ini di tengah pandemi virus corona.

Dilansir dari antarakalbar – Gugus Tugas COVID- 19 Sungai Duri, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat berinisiatif penuhi kebutuhan masker warganya dengan memproduksi sendiri masker dari bahan kain  dengan melibatkan sejumlah penjahit secara sukarela.

“Bersyukur terdapat sekelompok relawan dari divisi logistik Gugus Tugas COVID-19 Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya yang dimotori oleh Ibu Nurhayati mengambil peran dalam mengurangi beban pemerintah dan masyarakat, yaitu dengan memproduksi secara manual masker dari bahan kain,” ujar Kepala Desa Sungai Duri Rezza Herlambang saat dihubungi di Sungai Raya, Rabu.

Rezza menjelaskan bahwa relawan yang ada menargetkan produksi masker tersebut sekitar 5.000-10.000 lembar.

“Jumlah relawan penjahit masker darurat ini sementara berjumlah lima orang dan berasal dari ibu-ibu rumah tangga yang memiliki mesin jahit di rumahnya,” kata dia.

Menurut dia, setelah diumumkan kepada masyarakat terkait pembuatan masker, sejumlah bantuan pun mulai berdatangan, mulai dari bahan kain, benang dan uang tunai dari donatur dalam maupun luar daerah.

“Masker kain yang nantinya akan dibagikan kepada petugas yang berjuang di lapangan dan kepada masyarakat,” kata dia.

Rezza juga menjelaskan stok mulai banyak hanya pihaknya kekurangan tenaga atau relawan penjahit.

“Kami juga kekurangan relawan penjahit. Stok bahan kain mulai banyak berdatangan. Kita bersyukur masyarakat banyak yg menyumbangkan bahan kain,” tuturnya.

Pihaknya mengimbau bagi yang ingin bergabung menjadi relawan penjahit masker dapat mendaftar diri ke divisi logistik.

“Semua pihak berperan dan sama pentingnya baik relawan maupun masyarakat umum. Dengan disiplin diri dan keluarga kita sudah ikut berperan,” tambahnya.

Selain itu, Desa sungai Duri dalam mencegah dan menangani COVID-19 ini telah membentuk gugus tugas ditingkat desa, yang terdiri dari beberapa divisi.

“Divisi sosialisasi tugas nya membuat konten atau mencetak selebaran untuk disebarkan. Kita tugaskan lembaga lembaga yang ada di desa seperti BPD LPM Paus kader posyandu dan lain-lain. Lalu divisi pencegahan dan kesiapsiagaan yang terdiri dari brigade Desa Tangguh Bencana (Destana) yang kegiatannya berupa penyemprotan disinfektan diberbagai lokasi. Lalu mereka juga membuat tempat cuci tangan umum di pasar dan di kantor desa,” jelas Rezza.

Kemudian, divisi logistik isinya Bidan Desa dan PKK mereka menyiapkan alat dan perlengkapan logistik yang diperlukan termasuk membuat masker .

“Karena beli di pasar harganya tinggi. Kalau ada operasi mereka menyiapkan logistik. Ada juga divisi operasional pengendalian dipegang oleh tujuh kepala dusun dan 28 ketua RT. Mereka bertanggung jawab memberikan informasi kepada petugas Puskesmas tentang kedatangan warga dari luar daerah atau ada informasi lain yang penting seperti titik-titik keramaian masyarakat,” tambahnya.

Terakhir kata Rezza ada seksi penertiban dan pengawasan. Di seksi ini akan bekerja sama dengan gugus tugas Penertiban kecamatan untuk menertibkan yang melanggar edaran atau aturan pemerintah terkait COVID-19. (antara)

Continue Reading

Kabupaten Bengkayang

Permudah Aktivitas Warga, Satgas 641 Karya Bhakti Perbaiki Akses Jalan Bengkayang

Published

on

Gencil News – Pendam XII/Tpr – Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang, Pos Sentabeng melaksanakan Karya Bhakti dalam rangka membantu kesulitan warga dan sebagai bentuk kepedulian dengan memperbaiki akses jalan di daerah perbatasan yang di gunakan sehari-hari warga beraktivitas.

Jalan tersebut merupakan satu-satunya yang menghubungkan antar kampung di Desa Sekida, Kec. Jagoi Babang, Kab. Bengkayang. Kemarin (16/2)

Jalan tersebut apabila hujan menjadi berlumpur dan licin sehingga susah untuk dilalui warga saat beraktivitas sehari- hari. Dalam pelaksanaannya, personel Satgas yang dipimpin Danpos Sentabeng, Sertu Akinsi dibantu 6 anggota bergotongroyong memperbaiki jalan dengan memanfaatkan kayu-kayu sebagai alas dan papan diatasnya sebagai landasan kendaraan,” kata Dansatgas Pamtas, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, di Pos Kotis Sanggau.

Lanjutnya mengatakan, karya bhakti yang melibatkan warga masyarakat sekitar saling bahu-membahu, bekerja sama dalam pengerjaan perbaikan jalan dengan harapan dapat selesai cepat dan warga bisa segera beraktivitas sehari-hari dengan lancar tanpa harus khawatir dengan kondisi jalan yang berlumpur dan licin,” ujarnya.

Disampaikan juga, upaya yang telah dilakukan oleh personel Pos Sentabeng tersebut patut kita apresiasi, karena kegiatan Karya Bhakti perbaikan akses jalan tentunya membawa manfaat yang besar bagi warga masyarakat yang melaluinya, baik beraktivitas maupun bepergian untuk keperluan sehari-hari, apalagi akses jalan tersebut merupakan penghubung antar kampung di Desa Sekida,” jelasnya.

Sementara itu, Bapak Chandra selaku ketua RT 9 di Kampung Sentabeng mengucapkan terima kasih kepada TNI AD khususnya personel Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Bru yang berada di Pos Sentabeng atas perhatian dan kepeduliannya terhadap akses jalan di Desa kami. “Sekali lagi terima kasih kepada Satgas dengan turun bersama-sama warga memperbaiki jalan, sehingga dengan kegiatan seperti ini tentunya pengerjaan akan cepat dan mudah diselesaikan. Selain itu juga timbul kebersamaan dan kerukunan antar sesama,” tuturnya.

Continue Reading

TRENDING