Sekolah Negeri Bengkayang Meraih Penghargaan FFPK 2020
Connect with us

Kabupaten Bengkayang

Sekolah Negeri Bengkayang Meraih Penghargaan FFPK 2020

Published

on

Sekolah Negeri Bengkayang Meraih Penghargaan FFPK 2020

Gencil News – SMAN 1 Bengkayang dan SMPN 1 merupakan sekolah negeri yang mewakili Kabupaten Bengkayang yang meraih penghargaan FFKP 2020.

Festival Film Pelajar Khatulistiwa (FFPK 2020) ini terselenggara saat Memperingati Hari Ulang Tahun Kota Pontianak ke 249. Sekolah Negeri yang mewakili bengkayang yaitu SMAN 1 Bengkayang berhasil menjadi juara terfavorit berdasarkan like terbanyak.

SMAN 1 Bengkayang bersaing dengan sejumlah pelajar dari berbagai kota dan Kabupaten 22 SMA se-Kalbar. Dan SMPN 1 Bengkayang meraih juara silih berganti tiap kategori hingga meraih sebagai juara utama.

SMPN 1 Bengkayang mendapat 3 nominasi bergengsi dari dua judul filmnya , “2020” dan ” Mesteri Suara dan Kutukan”. Tiga penghargaan itu adalah sebagai Film Terfavorit 2020. Dan meraih Runner up 2 untuk  penulis skenario terbaik untuk film “Misteri Suara dan Ketukan”.

Koordinator pelajar Bengkayang mengungkapkan rasa bangganya kepada dua sekolah Negeri perwakilan Kabupaten Bengkayang yang telah berhasil meraih penghargaan pada ajang festival film tersebut.

“Kita sangat bangga dengan anak-anak kita yang berhasil meriah prestasi,” kata Reykie Oktabri Datu, sebagai koordinator pelajar Bengkayang.

Keberhasilan dua Sekolah Negeri dari Kabupaten Bengkayang ini juga tidak terlepas dari suport guru dan pihak sekolah yang telah semaksimal mungkin mendukung pelajar dari masing-masing sekolah tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para guru yang tetap berupaya secara maksimal untuk membimbing para pelajar, sehingga para pelajar ini masih bisa berprestasi dan tetap semangat dalam berkarya,”ujar Reykie

Reykie menerangkan bahwa penghargaan tersebut akan diberikan kepada pihak sekolah  SMPN 1 Bengkayang. Sementara untuk SMAN 1 reykie akan menyerahkannya pada pihak sekolah pada tanggal 2 November nanti

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabupaten Bengkayang

Bengkayang PPKM Level 3, Fokus Pengawasan Desa dan RT

Published

on

Bengkayang PPKM Level 3, Fokus Pengawasan Desa dan RT

Gencil News – Pemkab Bengkayang memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3. Bupati Sebastianus Darwis memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Penanganan dan Pengendalian Covid-19 di Kabupaten Bengkayang.

“Kabupaten Bengkayang sekarang masih pada zona orange, saat ini Rapat Koordinasi PPKM level 3, untuk Penanganan dan Pengendalian Covid-19 sedang kita bahas bersama,” kata Bupati

Bupati Bengkayang, menyebut, kedepan pihaknya akan menitik beratkan pengawasan di tingkat desa, kelurahan dan termasuk RT.

Dikatakannya, posko-posko di tingkat kelurahan dan desa akan lebih ditingkatkan, dalam upaya pengendalian dan penekanan penyebaran covid-19 di Kabupaten Bengkayang. Ungkapnya

Bupati Sebastianus Darwis juga menyampaikan sistem rem dan gas mesti diperhatikan dalam upaya melakukan penanganan covid-19, pihak desa dan kecamatan pro aktif dalam pengawasannya.

Jika ditingkat RT, Kelurahan dan desa terdapat 5 sampai dengan 6 orang terkonfirmasi positif. Daerah tersebut dikategorikan zona merah.

Dan pihak satgas setempat cepat tanggap dalam upayanya penanganannya. Namun sebaliknya, apabila suspek dan konfirmasi positif menurun. Upaya tindakan di Posko-posko sedikit dilonggarkan.


“Hal itu demi memaksimalkan anggaran yang terbatas,” tegasnya

Kemudian Sebastianus Darwis menambahkan, pihaknya akan rutin menggelar rapat monitoring dan evaluasi, demi kelancaran dan keberhasilan dalam menangani pandemi covid-19 di Kabupaten Bengkayang.







Continue Reading

Kabupaten Bengkayang

Wagub Ria Norsan Bangga Warga Bengkayang Antusias Ikuti Vaksinasi

Published

on

Wagub Ria Norsan Bangga Warga Bengkayang Antusias Ikuti Vaksinasi

Gencil News – Wagub Ria Norsan mengaku bangga dengan antusias warga di Kabupaten Bengkayang untuk mengikuti vaksinasi covid-19. Kegiatan vaksinasi vovid-19 di Kabupaten Bengkayang, yang pada awalnya ditargetkan 60 orang, ternyata melebihi target yang ditetapkan.

“Alhamdulilah saya melihat animo masyarakat untuk melakukan vaksin sangat tinggi dan ramai. Tadi saya dengar kata kepala puskesmas sungai duri bahwa target 60 orang untuk di vaksin namun yang datang lebih dari 60 orang,” ungkap Wagub Ria Norsan.

Wagub Ria Norsan berharap, antusias terhadap vaksinasi ini dapat ditiru oleh warga Kalbar yang berada pada sejumlah daerah di Provinsi Kalimantan Barat.

Dengan semakin banyaknya masyarakat melakukan vaksinasi, maka kekebalan kelompok terhadap virus corona dapat tercipta.

“Mudah-mudahan di daerah lain animo untuk menerima vaksin cukup tinggi sehingga terciptanya Herd Immunity. Mari, kita sukseskan vaksinasi massal ini. Bagi masyarakat yang belum vaksin, segera laksanakan, karena ini adalah kesempatan kita untuk mendapatkan vaksin. Aman dan Halal,” tuturnya.

Salah satu warga Kecamatan Sungai Duri yang menerima vaksin mengungkapkan bahwa dirinya mengetahui adanya kegiatan vaksinasi massal dari pihak kecamatan dan Puskesmas Sungai Duri yang mengumumkan kegiatan tersebut.

“Saya tahu adanya vaksin massal dari orang kecamatan dan orang puskesmas bilang ada vaksin massal untuk warga. Lalu lah saya ikut vaksin biar aman dan kebal dari Covid-19, biar keluarge saye dan tetangge saye aman beh,” ungkap Agus dengan logat melayu.

Dirinya pun berharap dengan adanya vaksinasi massal ini bisa mencegah penyebaran Covid-19 di keluarganya serta warga sekitar.

Continue Reading

Kabupaten Bengkayang

Bupati Darwis Bangga Wisata Bengkayang Masuk Nominasi API 2021

Published

on

By

Bupati Darwis Bangga Wisata Bengkayang Masuk Nominasi API 2021

Gencil News- Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis sampaikan rasa bangga. Atas masuknya tempat wisata di Bengkayang yang masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021.

Wisata yang masuk nominasi itu adalah Wisata Sepadang Hill atau biasa orang kenal dengan Bukit Sepancong, Desa Cipta Karya.

Bupati Bengkayang menerangkan bahwa masyarakat yang berada pada wilayah Kabupaten Bengkayang harus bangga atas raihan prestasi ini.

“Kita mesti berbangga. Karena salah satu objek wisata Sepadang Hill atau bukit Sepancong Desa Cipta Karya Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2021,” ujarnya.

Ia harap dengan masuknya wisata ini ke nominasi API 2021 bisa mendukung percepetan ekonomi masyarakat serta mendukung objek wisata ini.

“Masyarakat di Kabupaten Bengkayang dan di luar Kabupaten Bengkayang. Bisa mendukung objek wisata Sepadang Hill atau Bukit Sepancong di Desa Cipta Karya, Kecamatan Sungai Betung, Kabupaten Bengkayang,”tuturnya.

Selanjutnya ia meminta dukungan kepada semua pihak serta masyarakat kepada Objek Wisata Bukit Sepancong ini.

“Nah saatnya Bapak, Ibu, Saudara dan saudari sekalian untuk ikut ambil bagian dengan Vote Sepadang Hill/Bengkayang-Kalbar. Dengan Ketik API 10G kirim ke 99386. Periode voting dimulai tanggal 1 Juli 2021 hingga 31 Oktober 2021,”pungkasnya.

Continue Reading

Kabupaten Bengkayang

Polres Bengkayang Tingkatkan Patroli di Wilayah Perairan Kalbar

Published

on

By

Polres Bengkayang Tingkatkan Patroli di Wilayah Perairan Kalbar

Gencil News- Kasat Polairud Polres Bengkayang Polda Kalbar, Ipda Ratnam mengatakan polres Bengkayang akan meningkatkan patroli dan memperketat wilayah perairan. Pada hari minggu (13/6/2021).

Hal ini dilaksanakan mengingat maraknya teror bajak laut yang terjadi pada Kepulauan Karimata, Kabupaten Kayong Utara.

“Setiap hari anggota kami melakukan patroli di kawasan perairan yang menjadi wilayah hukum Polres Bengkayang,” tuturnya.

Langkah patroli ini juga sebagai pengoptimalan peran Polairud sebagai pengamanan kepada masyarakat yang berada di perairan sekitarnya.

“peningkatan patroli ini untuk mengoptimalkan peran Polairud dalam memelihara kamtibmas di perairan. Selain patroli ke wilayah perairan, tim Polairud juga mendatangi nelayan dan masyarakat yang sedang berada di perairan atau di laut,” ujarnya.

Sebelumnya kawanan bajak laut meneror nelayan yang berada pada Kepulauan Karimata, Kayong Utara. Bajak laut ini merampas hasil tangkapan ikan dan logistik perbekalan nelayan.

“Sampai saat ini selama dilakukan peningkatan patroli di perairan Bengkayang situasi dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Ia menambahkan bahwa peningkatan patroli juga dilaksanakan oleh personel untuk menyambangi masyarakat dan nelayan yang sedang berada di Perairan maupun yang berada di Pulau.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING