Kabupaten Bengkayang

Sinergi OPD Untuk Memaksimalkan KLA

dok.antara kalbar

Gencil NEWS –Wakil Bupati Bengkayang, Kalimantan Barat. Syamsul Rizal dalam workshop dan penyusunan rencana aksi daerah kabupaten layak anak mengatakan bahwa Sinergi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merupakan kunci dari proses memaksimalkan posisi daerah sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

“Saat ini, kabupaten bengkayang sendiri baru mendapatkan poin sebesar 368 untuk katagori KLA. Nah, kondisi ini tentu butuh sinergi OPD,” ujarnya saat di hubungi di bengkayang pada selasa 6 september 2022 dikutip dari Antara Klabar.

Dengan pencapaian yang ada tersebut, masih dikatakan sangat jauh dari angka yag diharapkan, yakni. Predikat pertama KLA, di mana. Setiap kabupaten membutuhkan paling sedikit 500 point penilaian dan masih kurang senilai 132 poin lagi.

Baca juga   Sekda Kalbar Ikuti Misa Requiem Agustinus Naon

Dengan kondisi yang ada ia memita kerjasama da sinergi dari OPD yang tergabung dalam gugus tugas, untuk berupaya membantu mendorong atau memaksimalkan perncapaian peningkatan KLA.

Ia menyampaikan, KLA juga berkaitan dengan upaya penurunan stunting oleh pemerintah baik dari segi kesehatan, gizi, maupun peenuhan hak anak lainnya juga berupakan keterkaitan dengan penurunan stunting.

“Dan, kami meminta juga ada recana aksi daerah yang dapat di singkronkan dengan RAD stunting atau kekerdilan, saya pikir RAD KLA ini juga berkesinambungan dengan stunting di Kabupaten Bengkayang.”

Stunting sendiri di Kabupaten Bengkayang sendiri saat ini sudah mencapai angka sebesar 26,8%

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top