Kabupaten Bengkayang

Tambang Emas Ilegal Timbun 20 Pekerja Hingga Tewaskan 7 orang

dok.tribunpontianak

Gencil News – Selain musim bantuan di Bulan september ini, beberapa Bencana juga kerap terjadi karena cuaca yang tidak setabil. peristiwa tanah longsor di Dusun Sencepu, Desa Kinande, Kecamatan Lembah Bawang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar) diduga lokasi Pertambangan Emas Tanpa Izin atau PETI.

Telah di laporkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkayang Dwi Berta mengatakan berdasarkan informasi sementara, sekietar 20 orang yang tertimbun tanah longsor dan 7 orang lainnya tewas dan 5 luka-luka pada kamis 15 september 2022 sekitar pukul 20.15 WIB, di Lobang Gelondongan PETI di Dusun Sencepu, Desa Kinande, Kecamatan Lembah Bawang.

“Yang belum ditemukan tertimbun belum tahu pastinya berapa orang. Diperkirakan semuanya sekitar 20 orang,” kata Dwi kepada wartawan, Jumat (16/9/2022).

Baca juga   Wagub Ria Norsan Bangga Warga Bengkayang Antusias Ikuti Vaksinasi

Kapolres Bengkayang AKBP Bayu Suseno mengatakan, lokasi kejadian bukan berada di wilayah hukum Kabupaten Bengkayang tapi melainkan di Selakau Timur Kabupaten Sambas.

“Sudah konfirmasi. Tempat kejadian perkara di Selakau Timur, Kabupaten Sambas,” Ucap Bayu.

Sementara itu, Camat Lembah Bawang, Kabupaten Bengkayang Adris menyebut, lokasi kejadian memang berada di wilayah perbatasan Kabupaten Bengkayang dan Sambas, namun lebih dekat ke pemukiman warga di Desa Kinande, Kecamatan Lembah Bawang.

“Jadi kemungkinan, longsor itu masuk dalam wilayah Desa Kinande,” tutup Adris.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top