Connect with us

Kabupaten Kapuas Hulu

8 Personel Satpol PP Kapuas Hulu Dinyatakan Reaktif

Published

on

Satuan Polisi  Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu melaksanakan pemeriksaan rapid test Covid-19.

Hasilnya, sebanyak delapan orang anggota dinyatakan reaktif.  Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Rupinus,S.Sos,M.Si  mengatakan, rapid test ini dilakukan bertahap.

Karena seluruh anggota  Satuan Polisi  Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu  berjumlah 80 orang.

“Beberapa hari lalu sebanyak 20 anggota sudah menjalaninya. Hasilnya, ada delapan orang yang reaktif.

Hasil yang reaktif ini belum dapat dipastikan apakah itu virus corona. Sebab, bisa saja virus lain,soalnya masing masing mempunyai riwayat penyakit lain” ujarnya, (5/5/2020).

Kendati belum dipastikan terpapar  Covid-19 , lanjutnya, delapan personil Satuan Polisi  Pamong Praja kabupaten Kapuas Hulu ini tetap menjalani karantina / isolasi mandiri di rumah selama masa inkubasi dan nanti akan dilaksanakan tes kedua sesuai sop penangangan covid-19.

“Ini untuk mendeteksi kondisi anggota, sekaligus mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja,” imbuh Kasat Rupinus.

Dari ke  20 personel Sat Pol PP  yang mengikuti rapid test kemarin tersebut 12 hasilnya adalah Non Reaktif . Meski begitu, bukan berarti hasil test negatif ini mereka telah bebas.


Tapi kedepannya kita masih punya peluang dan kerawanan-kerawanan lain. Karenanya, semua anggota kita minta untuk tetap berhati-hati dan tetap mengikuti aturan yang ada.

Kita tetap bisa membantu warga dan tim gugus penanganan covid-19, dan memberi pemahaman kepada masyarakat terkait virus ini bukan aib. Karenanya masyarakat harus jujur,” jelasnya