Connect with us

Kabupaten Kapuas Hulu

Bupati Nasir Salurkan BLT DD di Desa Temuyuk

Published

on

Bupati Nasir Salurkan BLT DD di Desa Temuyuk
Bupati Nasir Salurkan BLT DD di Desa Temuyuk - Foto : Pemkab Kapuas Hulu

GENCIL NEWS – PEMKAB KAPUAS HULU – Bupati Kapuas Hulu, A.M. Nasir, S.H secara langsung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kepada Masyarakat Desa Temuyuk Kecamatan Bunut Hulu, Rabu (1/7/2020) siang.

Bantuan yang diberikan pada tahap ini disalurkan kepada 88 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah Rp 600.000/KK.

BLT DD yang disalurkan merupakan bantuan yang diberikan kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19, serta berdasarkan hasil pemantauan dan perhitungan serta musyawarah oleh Pemerintah Desa.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir mengatakan bahwa penyaluran BLT DD harus sesuai dengan standar dan data yang berasal dari Pemerintah Pusat.

Data tersebut hendaknya dapat sejalan dengan data di desa yang lebih mengetahui kondisi masyarakat di desanya sendiri, sehingga tepat sasaran pada yang membutuhkan.

“Bantuan yang paling valid adalah bantuan yang berasal dari desa karena mereka yang benar-benar mengetahui keadaan desa,” tegas Bupati.

Bupati berharap BLT DD di desa Temunyuk tepat sasaran sehingga tidak menimbulkan kecurigaan di masyarakat. Disamping itu bantuan yang diberikan juga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang mendapatkan. “Kami berharap BLT DD ini benar-benar diberikan kepada yang membutuhkan,” tuturnya.

Selain terkait BLT DD, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat di kecamatan Bunut Hulu agar menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, seperti menggunakan masker, hand sanitizer, jaga jarak, rajin mencuci tangan dan upayakan menghindari kerumunan.

Hal tersebut harus terus dilakukan untuk menghindari penularan Covid-19.”Pada masa new normal sekarang ini masyarakat harus disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas,” tuntasnya.

Dalam kegiatan penyaluran BLT DD di desa Temuyuk kecamatan Bunut Hulu hadir Anggota DPD RI, Erlinawati, Wakil Ketua DPRD KH Razali, para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kapuas Hulu, Camat serta Forkopimcam Bunut Hulu. (yohanes/Humpro Setda-KH).

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kabupaten Kapuas Hulu

Puskesmas Bunut Hulu Laksanakan Advokasi Asi dan Pembentukan Kader Jurkamsi

Published

on

Puskesmas Bunut Hulu Laksanakan Advokasi Asi dan Pembentukan Kader Jurkamsi

GENCIL NEWS – Tim kesehatan dari Puskesmas Bunut Hulu yang dipimpin langsung Kepala Puskesmas, tenaga Gizi, dan bidan melakukan kegiatan Advokasi ASI kepada masyarakat dibeberapa desa. Kegitan itu sudah dilaksanakan dari Tanggal 20-31 Juli 2020 lalu.

Kepala Puskesmas Bunut Hulu menjelaskan, advokasi merupakan upaya atau proses yang terencana untuk mendapatkan komitmen dan dukungan dari pihak pengambil keputusan.

“Seperti tokoh-tokoh masyarakat baik formal maupun informal,  terhadap upaya penyelenggaraan kesehatan di Puskesmas Bunut Hulu,” ungkapnya, Kamis (6/8/2020).

Maka kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi dukungan dari piahak-pihak pengambil keputusan dalam penentuan kebijakan serta memberikan informasi tentang   pentingnya pemberian ASI Ekslusif usia 0-6 bulan.

Sedangkan dukungan dari pada penentu kebijakan yaitu kepala Desa, yang merupakan salah satu kunci penentu keberhasilan Puskesmas Bunut Hulu dalam penyelenggaraan kesehatan. “Terutama dalam kegiatan advokasi ASI,” ucap Kapus Bunut Hulu.

Untuk itu dirinya mengharapkan dukungan para kepala desa, seperti yang hadir Desa Selaup, Nanga Payang, Segitak dan Desa Sungai besar.

“Kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan capaian pembrian ASI eklusif diwilayah kerja Puskesmas Bunut Hulu,” ulasnya. 

Hadir dalam kegiatan, Perangkat Desa, Toko Masyarakat, Toko Agama, tenaga kesehatan   Kader, dan Bumil, Bufas, ibu balita dan keluarganya yang berada diwilayah kerja Puskesmas Bunut Hulu. (pemkab Kapuas Hulu)

Continue Reading

Kabupaten Kapuas Hulu

Kodim 1011/Klk Bagikan Sembako Kepada Korban Kebakaran

Published

on

Kodim 1011Klk Bagikan Sembako Kepada Korban Kebakaran
Kodim 1011Klk Bagikan Sembako Kepada Korban Kebakaran - Foto Pendam XII/Tpr

GENCIL NEWS– Kodim 1011/Kuala Kapuas melaksanakan kegiatan bhakti sosial pembagian sembako kepada warga yang kena musibah kebakaran di RT. 11, Desa Dadahup, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

Kegiatan bhakti sosial dipimpin oleh oleh Plh. Danramil 1011-06/Palingkau Lettu Inf Tukirin dan di dampingi Plh. Pasiter Kodim 1011/Klk Letda Inf Imam Markum. Turut hadir dalam kegiatan ini Kades Dadahup Bpk. Gunawan.

Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, S.Sos secara terpisah mengatakan, bahwa kegiatan bhakti sosial ini merupakan bentuk empati Kodim 1011/Klk atas musibah kebakaran yang menimpa warga di Desa Dadahup.

“Kami berharap dengan adanya bantuan yang diberikan, dapat sedikit meringankan beban mereka yang kena musibah kebakaran. Dan kami ikut prihatin, dengan adanya musibah ini semoga jadi pembelajaran bagi kita semua agar lebih berhati – hati lagi,” pungkasnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Continue Reading

Kabupaten Kapuas Hulu

Empat Parpol Kukuhkan H Baiduri-Rufina Sedang di Pilkada Kapuas Hulu

Published

on

Empat Parpol Kukuhkan H Baiduri-Rufina Sedang di Pilkada Kapuas Hulu
Pengukuhan Bapaslon H Baiduri-Rufina Sedang di Hotel Mahkota Pontianak, Jumat (23/07/2020).

GENCIL NEWS – Empat partai politik (parpol) yakni PPP, NasDem, PKB dan Hanura mengukuhkan H Baiduri berpasangan dengan Rufina Sedang di Pilkada Kapuas Hulu 2020.

Pengukuhan bapaslon yang mengusung jargon Kapuas Hulu baru tersebut dilaksanakan di Hotel Mahkota Kota Pontianak, Jumat (24/07/2020).

“Kami mempunyai visi misi yang sama membangun daerah Kapuas Hulu, Kapuas Hulu sekarang sudah aman, tentram, mudah-mudahan dengan kami berpasangan yang berbeda etnis, berbeda agama kita tetap harmonis,” kata H Baiduri.

Ditempat yang sama, Rufina Sedang sebagai bakal calon Wakil Bupati Kapuas Hulu menerangkan akan bekerja untuk membangun Kapuas Hulu yang lebih maju.

“Kami ingin bekerja membangun Kapuas Hulu kedepan yang lebih maju,” katanya.

Ketua DPW PPP Kalbar, Retno Pramudya mengungkapkan, dengan majunya H Baiduri maka H Baiduri sekaligus menjadi milik semua masyarakat Kapuas Hulu.

“H Baiduri milik kita semua, milik semua masyarakat Kapuas Hulu,” ujar Retno disela-sela memberikan sambutan.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung menegaskan akan mendukung penuh paslon H Baiduri dan Rufina Sedang untuk maju Kapuas Hulu.

Begitu juga diungkapkan Ketua DPW NasDem Kalbar, Sy Abdullah Alqadrie yang menegaskan terus mendukung langkah H Baiduri.

Sementara itu Ketua DPC PKB Kapuas Hulu menilai jika bapaslon dari H Baiduri-Rufina Sedang sosok yang ideal.

Continue Reading

Kumpulan Resep Masakan Enak

TRENDING