Jaga Kondusifitas, Kapolsek Silaturahmi Ke Masyarakat Sekaligus Patroli

GENCIL.NEWS, KAPUAS HULU – Dalam rangka melaksanakan patroli pengamanan Perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kapolsek Kecamatan Semitau Ipda Dayan bersama anggotanya langsung melakukan silaturahmi ke masyarakat yang sedang merayakan natal, Selasa (26/12).

“Memberikan rasa aman, dan tentram kepada masyarakat sudah menjadi tugas dan tanggungjawab dari petugas kepolisian,”ujarnya.

Apa lagi saat ini jelasnya, masih dalam suka cita perayaan natal, tentunya aktivitas masyarakat sangat aktif.

“Untuk menjaga situasi tetap kondusif, serta aman, kami melaksanakan patroli untuk memantau aktivitas masyarakat sekaligus menyambangi warga untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat,”ucapnya.

Menurut Kapolsek, suasana Natal ini merupakan moment yang baik, untuk melaksanakan kunjungan silatuhrahmi kepada masyarakat diwilayah hukum Polsek Semitau.

Baca juga   Menpora Harap Atlet Indonesia Dapat Doa dan Dukungan Masyarakat

“Untuk itu saya menghimbau pada anggota Polsek Semitau, agar dapat berperan aktif dalam kegiatan masyarakat,”pintanya.

Ditambahkanya selain untuk menjalin silaturahmi, kunjungan ini juga bertujuan sebagai sarana untuk menampung informasi dari masyarakat.

“Kita boleh saja bersuka cita merayakan natal, tetapi kita juga harus tetap waspada akan tindakan kriminal yang setiap saat bisa menimpa kita,”ucapnya.

Maka dari itu dihimbau, supaya masyarakat tidak meninggalkan rumah ketika hendak berkunjung kerumah tetangga, pastikan rumah benar-benar sudah aman, dan cek keseluruh bagian rumah itu semua untuk mencegah hal-hal yang kita tidak inginkan.

“Jangan ada kelalian dari diri kita yang mengakibatkan kerugian bagi diri sendiri,ā€¯pungkasnya

Ia berharap masyarakat tetap bisa menjaga keamanan, dan ketertiban saat merayakan natal, agar terciptanya situasi yang kondusif di Kecamatan Semitau