Kabupaten Kapuas Hulu

Lagi-lagi Pembangunan Jembatan Sungai Liuk Dihentikan Akibat Banjir

dok. prokopim kapuas hulu

Gencil News – Pengerjaan Ruas Jalan Simpang Empat Suruk – Nanga Payang Kecamatan Bunut Hulu dan Pembangunan Jembatan Sungai Liuk Kecamatan Bika lagi-lagi dihentikan sementara akibat banjir.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kapuas Hulu melalui Bidang Bina Marga, Roji menerangkan bahwa pekerjaan di jembatan sungai liuk belum bisa dilanjutkan.

Hal ini karena sudah hampir dua minggu ini terendam banjir sehingga pekerjaan lumpuh total sehingga sangat mempengaruhi proses kelanjutan pekerjaan pada paket tersebut .

Baca juga   Surabaya Raih Penghargaan Kualitas Udara Terbersih se-Asia Tenggara, Ini Rahasianya

“Hampir dua minggu ini banjir yang merendam lokasi pekerjaan tidak kunjung surut, dan itu menyebabkan pekerjaan tidak bisa dilaksanakan sesuai schedule yang sudah kita buat” jelas Roji selaku pelaksana lapangan, Sabtu (19/11/2022).

“Tentu saja hal tersebut berdampak pada kemajuan progres fisik dilapangan yang mengalami keterlambatan dan menyebabkan bobot pekerjaan menjadi minus dari yang seharusnya” tambahnya.

Akibat dari banjir ini seluruh kegiatan fisik di lapangan menjadi terhambat, seperti rencana pekerjaan pengecoran tiang pancang baja diameter 400 mm arah desa teluk sindur yang tidak bisa dilaksanakan karena tiang pancang dalam kondisi tergenang.

Pekerjaan Pengecoran lantai kerja untuk arah Bika pun tidak dapat dilaksanakan karena tergenang banjir. Harapan besar agar musibah banjir ini cepat berlalu sehingga aktifitas pekerjaan fisik di jembatan sungai liuk bisa berjalan lancar kembali. 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top