Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kapuas Hulu  menggelar patroli wilayah secara tertib dan damai hari sabtu sampai hari senin  tanggal 21 s/d 23 Maret 2020 di wilayah putussibau utara dan putussibau selatan.

Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Bupati dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di kabupaten kapuas Hulu.

Sebanyak 60 personil anggota satuan Polisi Pamong Praja berpakaian lengkap serta dua mobil operasional diturunkan menyusur tempat titik keramaian masyarakat.

Di seputaran pasar pagi, taman alun kapuas, pasar merdeka, bandara pangsuma serta tempat lainnya guna memberikan himbauan pada masyarakat menggunakan alat pengeras suara.

Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Operasi, Azmiyansyah,S.I.P  mengatakan patroli  ini dilakukan sesuai arahan Bupati dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19. kegiatan ini bertujuan untuk pencegahan dini agar para pelajar dan mahasiswa khususnya tidak nongkrong di cafe atau warung wifi, lebih baik mengisolasi diri di rumah saja agar kita bisa memutus mata rantai corona, jadi pergunakan waktu libur ini sebaik baiknya di rumah, demi masa depan mereka juga jangan nongkrong .

Baca juga   Pengamanan STQ XXV Lancar, Satpol PP Kalbar Langsung Evaluasi Kerja

Patroli ini dilakukan secara tertib dan damai serta akan rutin dilaksanakan selama setatus KLB untuk kapuas Hulu di cabut.

Dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tak melakukan dan meninggalkan aktivitas berkumpul di tempat keramaian untuk sementara dalam jangka waktu yang tidak ditentukan.

“Jadi informasi selanjutnya akan diberitahukan oleh pemerintah daerah apabila sudah kondusif,” kata kasi Ops.

Satpol PP mengimbau dan berpesan kepada masyarakat dimohon agar saling bekerjasama dengan cara tetap di rumah, Hentikan sementara aktivitas berkumpul di keramaian demi kebaikan kita bersama.