Kabupaten Kayong Utara

Bupati dan Kapolres Kayong Sambangi Korban Banjir Simpang Hilir

dok.polreskayong utara

Gencil News – Bupati Citra Duani bersama Kapolres Kayong Utara AKBP Arief Hidayat melakukan kegiatan pengecekan dan monitoring korban banjir dan memberikan Bantuan Sosial di dusun harapan Maju desa Mata-mata Kecamatan Simpang Hilir yang terdampak banjir pada Rabu (13/10) lalu.

Dalam pengecekan dan monitoring korban banjir Bupati dan Kapolres didampingi Kasat Intel IPDA Edi Herianto serta Kapolsek Simpang Hilir IPDA Herlyan dan Danramil Simpang Hilir Peltu Nanang K.

Dilansir dari Tribun pontianak, dari hasil pengamatan dan monitoring tersebut antara lain ditemukan jumlah warga yang terdampak banjir adalah 115 KK atau 461 jiwa, dengan ketinggian air 30-40 Cm.

Untuk saat ini tidak ditemukan korban jiwa. Kerugian materil dan jumlah warga yang mengungsi juga belum diketahui.

Baca juga   Banjir Akibatkan Jembatan Penghubung Rusak Di Kecamatan Mandor

Banjir diperkirakan terjadi karena faktor intensitas hujan yang tinggi serta beberapa parit serta kondisi air laut yang pasang.

Berdasarkan prakira cuaca BMKG, curah hujan masih akan terjadi sehingga perlu antisipasi hujan susulan yang akan menyebabkan banjir lebih luas.

Kapolres berharap agar Pemerintah daerah melalui Dinsos berperan aktif dalam mengatasi korban terdampak banjir dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, juga kepada dinas PU agar melakukan normalisasi terhadap parit parit yang menyebabkan terhambatnya aliran air yang menyebabkan terjadinya banjir.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top