Connect with us

Kabupaten Kayong Utara

Bupati Kayong Utara Hadiahkan Umrah Bagi Juara 1 MTQ

Published

on

Bupati Kayong Utara Hadiahkan Umrah

Gencil News – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara akan memberikan bonus umroh kepada peserta yang mendapat juara pertama pada ajang MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat ke XXVIII (28) yang akan diselenggarakan di Kabupaten Sekadau yang digelar pada tanggal 16 hingga 21 September 2020.

Hal ini disampaikan Bupati Kayong Utara Drs. Citra Duani pada acara Pelepasan Kafilah Kayong Utara dalam rangka mengikuti MTQ ke XXVIII (28) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2020 di Aula Istana Rakyat (Pendopo Bupati), Jum’at (4/9/2020).

Bupati Citra juga mengharapkan para Kafilah asal Kayong Utara mampu bersaing secara sportif dan bisa mengharumkan Kabupaten Kayong Utara di tingkat Provinsi.

“Saya berharap para peserta kita ini mampu bersaing secara maksimal dan sportif dengan peserta dari Kabupaten lain sehingga bisa mengharumkan nama Kayong Utara di tingkat Provinsi dan terlebih lagi daerah kita ini mayoritas beragama Islam sehingga kita harus mampu menunjukan kemampuan kita dalam bidang agama ini,” ungkap Citra.

Kemudian untuk pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Kayong Utara, Bupati Citra menunjuk Kecamatan Pulau Maya sebagai tuan rumah penyelenggara MTQ tahun 2021 mendatang.

“Mengingat pelaksanaan MTQ ditingkat Kabupaten Kayong Utara yang beberapa tahun ini sempat terhenti dan pada tahun ini juga batal terselenggara dikarenakan pandemi Covid 19, untuk itu saya menginginkan ditahun depan kita selenggarakan lagi MTQ tingkat Kabupaten Kayong Utara dan pelaksanaannya kita pusatkan di Kecamatan Pulau Maya sebagai tuan rumahnya,” ujar Bupati.

Selanjutnya, Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad, S.Pd.I yang dalam hal ini juga menjabat sebagai Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kayong Utara berharap MTQ ke XXVIII di Sekadau tahun ini, peserta asal Kayong Utara bisa mengharumkan nama Kayong Utara ditingkat Provinsi serta bisa ikut MTQ Tingkat Nasional di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat ditahun depan.

“Harapan saya selaku Ketua LPTQ Kabupaten Kayong Utara, mudah-mudahan ditahun ini ada peserta Kayong Utara yang bisa ikut MTQ Tingkat Nasional di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat, paling tidak ada satu peserta dan mudah-mudahan bisa 3 sampai 4 orang sehingga bisa membawa harum nama Kayong Utara baik di tingkat Provinsi maupun ke tingkat Nasional,” harap Effendi.

Selain itu, Effendi juga berpesan agar para peserta tetap selalu menjaga kesehatan dan harus semangat serta giat berlatih karena berhasil atau tidaknya Kayong Utara ini ada ditangan para peserta dan ditahun ini mesti ada peningkatan kualitas dan prestasi yang harus diwujudkan demi mengharumkan nama Kabupaten Kayong Utara. Tutur Effendi.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kabupaten Kayong Utara

Wakil Bupati Kayong Utara Ingatkan Protokol Covid-19 Ke Kafilah KKU

Published

on

Wakil Bupati Kayong Utara Ingatkan Protokol Covid-19 Ke Kafilah KKU

Gencil News – Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad, S.Pd.I menghadiri Acara Pembukaan MTQ XXVIII (28) Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau, pada Rabu (16/9/2020) malam.

MTQ di Bumi Lawang Kuari tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan dan turut dihadiri para Kepala Daerah se Kalimantan Barat.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Effendi yang dalam hal ini juga menjabat sebagai Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kayong Utara berharap agar pelaksanaan MTQ di Sekadau tersebut berjalan dengan lancar dan sukses serta peserta asal Kayong Utara bisa menunjukan kemampuannya secara maksimal.

“Semoga pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat ke XXVIII di Kabupaten Sekadau ini berjalan dengan lancar dan sukses dan para peserta kita bisa menunjukan kemampuannya dengan maksimal sehingga kita bisa mendapatkan hasil yang baik bahkan bisa juara,” harap Wabup.

Selain itu, Wabup Effendi juga memberikan motivasi kepada para peserta asal Kayong Utara untuk tampil dengan percaya diri dan maksimal sehingga mereka bisa menampilkan yang terbaik dan bisa jadi juara pada ajang MTQ XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Barat serta bisa mengikuti MTQ tingkat Nasional di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat untuk mewakili Provinsi Kalimantan Barat.

Kemudian Wabup Effendi menghimbau supaya peserta tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Mengingat pelaksanaan MTQ kali ini ditengah mewabahnya pandemi Covid-19, untuk itu saya menghimbau kepada Kafilah Kayong Utara agar tetap menjalankan protokol kesehatan, pakai masker dan selalu menjaga kebersihan serta tetap berdo’a supaya kita selalu dalam lindungan Allah SWT,” tutur Wabup.

Continue Reading

Kabupaten Kayong Utara

Hildi Hamid Jadi Dubes Azerbaijan, Ini Kata Bupati Kayong Utara

Published

on

Hildi Hamid

Gencil News – Hildi Hamid dilantik menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia di Azerbaijan.

Hildi Hamid adalah putra asli Kalbar yang lahir di Ketapang, Kalimantan Barat, 19 Agustus 1954. Ia sempat menjabat sebagai Bupati Kayong Utara selama dua periode yakni 2008-2013 dan 2013-2018.

Bupati Kayong Utara, Citra Duani memberikan apresiasi kepada Hildi Hamid, mantan Bupati Kayong Utara, Hildi Hamid menjadi Duta Besar Republik Azerbaijan.

“Saya selaku Kepala Daerah Kayong Utara memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan selamat kepada Hildi Hamid,” kata Citra Duani di Sukadana.

Menurutnya, hal ini menoreh sejarah baru di Kalbar bahkan mungkin di Indonesia, dimana mantan Bupati KKU yang pernah menjabat selama dua periode dipercaya oleh Pemerintah Pusat menjadi duta besar.

Jejak karier dan prestasi Hildi Hamid, dikatakan Citra, sebagai pejuang yang ikut merintis Kabupaten Kayong Utara dan berhasil menghantarkan Kayong Utara maju dan berkembang dengan berbagai hasil pembangunan, khususnya dengan Program Pendidikan dan Kesehatan Gratis.

Perjuangan dan pengabdian Hildi Hamid patut dijadikan panutan sebagai inspirasi bagi dirinya untuk terus melanjutkan program-program yang telah berhasil dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga beliau diberikan kesehatan dan keselamatan, serta selamat dan sukses menempati tugas yang baru,” tukas Citra Duani.

Presiden Jokowi Lantik 20 Duta Besar LBBP, Salah Satunya Putra Kalbar

Presiden Jokowi melantik melantik 20 Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia Pelantikan dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta

 Upacara pelantikan dimulai hari Senin (14/9/2020) pukul 10.00 WIB. Para dubes yang dilantik mengenakan masker merah, face shield, dan menjaga jarak satu dengan lainnya.

Pelantikan 20 Dubes LBBP RI berdasarkan keputusan presiden nomor 91/P/2020, 92/P/2020, dan 93/P/2020 tentang pengangkatan Dubes LBBP RI.

Berikut nama Dubes LBBP RI yang dilantik Presiden RI Joko Widodo

1. Laurentius Amrih Jinangkung. Dubes LBBP RI untuk Tahta Suci Vatican, berkedudukan di Vatican


2. Hildi Hamid. Dubes LBBP RI untuk Republik Azerbaijan, berkedudukan di Baku

3. Mayjen TNI (Purn) Imam Edy Mulyono. Dubes LBBP RI untuk Republik Bolavarian Venezuela, merangkap Republik Trinidad & Tobago, Grenada, St. Lucia, Dominica (Commonwealth) dan St. Vincent & The Grenadies, berkedudukan di Caracas


4. Mayerfas. Dubes LBBP RI untuk Kerajaan Belanda merangkap OPCW, berkedudukan di Den Haag

5. Ridwan Hassan. Dubes LBBP RI untuk Qatar, berkedudukan di Doha

6. Ratu Silvy Gayatri. Dubes LBBP RI untuk Republik Finlandia merangkap Estonia, berkedudukan di Helsinki


7. Sukmo Harsono. Dubes LBBP RI untuk Republik Panama merangkap Republik Honduras, Republik Costa Rika, dan Republik Nikaragua, berkedudukan di Panama City

8. Agung Kurniadi. Dubes LBBP RI untuk Ekuador, berkedudukan di Quito


9. Suryopratomo. Dubes LBBP RI untuk Republik Singapura, berkedudukan di Singapura


10. Kamapradipta Isnomo. Dubes LBBP RI untuk Kerajaan Swedia merangkap Republik Latvia, berkedudukan di Stockholm

11. Ronny Prasetyo Yuliantoro. Dubes LBBP RI untuk Republik Islam Iran merangkap Turkmenistan, berkedudukan di Tehran


12. Andri Hadi. Dubes LBBP RI untuk Kerajaan Belgia merangkap Keharyapatihan Luksemburg dan Uni Eropa, berkedudukan di Brussel

13. Wisnu Edi Pratignyo. Dubes LBBP RI untuk Republik Namibia merangkap Republik Angola, berkedudukan di Windhoek


14. Muhammad Lutfi. Dubes LBBP RI untuk Amerika Serikat, berkedudukan di Washington DC

15. Hermono. Dubes LBBP RI untuk Malaysia, berkedudukan di Kuala Lumpur

16. Adam Mulawarman Tugio. Dubes LBBP RI untuk Republik Islam Pakistan berkedudukan di Islamabad


17. Mohamad Hery Saripudin. Dubes LBBP RI untuk Republik Kenya merangkap Republik Demokratik Kongo Republik Mauritius, Republik Seychelles, Republik Federal Somalia, Republik Uganda dan Perwakilan Tetap untuk UNEP, berkedudukan di Nairobi


18. Herry Sudrajat. Dubes LBBP RI untuk Republik Mozambique merangkap Republik Malawi, berkedudukan di Maputo


19. Denny Abdi. Dubes LBBP RI untuk Republik Sosialis Vietnam, berkedudukan di Hanoi


20. Mohamad Irzan Djohan. Dubes LBBP RI untuk Kesultanan Oman, berkedudukan di Muscat

Dari ke 20 nama  Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia, terdapat nama Hildi Hamid yang akan bertugas sebagai Dubes LBBP RI untuk Republik Azerbaijan yang berkedudukan di Baku.

Hildi Hamid adalah putra asli Kalbar yang lahir di Ketapang, Kalimantan Barat, 19 Agustus 1954. Ia sempat menjabat sebagai Bupati Kayong Utara selama dua periode yakni 2008-2013 dan 2013-2018.

 Hildi Hamid ini merupakan orang pertama asal Kalimantan Barat yang dipercaya oleh pemerintah menjadi duta besar.

Jejak karier dan prestasi Hildi Hamid adalah turut ikut merintis Kabupaten Kayong Utara dan berhasil menghantarkan Kayong Utara maju dan berkembang dengan berbagai hasil pembangunan, khususnya dengan Program Pendidikan dan Kesehatan Gratis.

Continue Reading

Kabupaten Kayong Utara

Tak Memakai Masker, 58 Warga Langsung Dirapid Tes

Published

on

Tak Memakai Masker, 58 Warga Langsung Dirapid Tes

Gencil News – Bupati Kayong Utara Citra Duani dan Ketua DPRD bersama Polres Kayong Utara menggelar pencanangan wajib memakai masker untuk wilayah Kabupaten Kayong Utara pada hari Kamis (10/9). Pemakaian masker ditempat umum ini, untuk menanggulangi penyebaran virus COVID 19 di Kabupaten Kayong Utara.

“hari ini secara serentak di 6 Kecamatan kita kampanyekan wajib memakai masker ditempat umum, dan saya akan membuat sangsi tegas jika melanggarnya” ujar Citra saat di temui dibundaran tugu Durian sambil membagikan Masker kepada pengguna Jalan.

Bupati melanjutkan, Kampanye penggunaan masker dan pembagian 2000 masker disejumlah titik oleh tim gabungan TNI dan Polri ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pendemi covid yang belum berakhir. Sebanyak 58 warga yang kedapatan tidak menggunakan masker lansung dirapid tes dengan hasil non reaktif.

” penggunaan masker ini Untuk menjaga diri sendiri, keluarga, teman, kerabat dan orang – orang disekitar kita dari penularanan virus Corona” terangnya.

Kembali mewabahnya Virus Corona di sejumlah Kabupaten/kota di Kalbar, bupati Citra memperketat pintu-pintu masuk di Kabupaten. Hal ini dilakukannya untuk mempertahankan zona hijau Kabupaten Kayong Utara dari Covid 19.

“rutin kita lakukan repit tes. Berberapa hari ini kita telah melakukan repid di sejumlah titik, termasuk di Kecamatan dan hasilnya semua non reaktif. Kemudian untuk pintu pintu masuk Kabupaten akan kita awasi secara ketat dan kita data secara terperinci” ujarnya.

Continue Reading

TRENDING