Kabupaten Kayong Utara

Bupati Kayong Utara Lakukan Segala Upaya Atasi Banjir

Dok. Prokopim

Gencil News – Bupati Kabupaten Kayong Utara, Citra Duani meninjau langsung lokasi banjir di Dusun Sidorejo, Desa Sedahan Jaya, Sukadana, Rabu (12/10/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Citra menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat, yang terdampak banjir sejak beberapa hari yang lalu. Ia berjanji akan berusaha menyelesaikan masalah banjir yang menimpa lumbungnya Kayong Utara itu.

“Kita cari akal bagaimana caranya selama dana ada, maka kita selesaikan permasalahan banjir ini. Karena Desa Sedahan ini merupakan salah satu lumbung padi di Kayong Utara,” kata Citra.

“Kita ingin memecahkan permasalahan banjir yang setiap tahun melanda di daerah sedahan dan beberapa daerah lainnya,” tambahnya.

Untuk itu, Citra memastikan pemerintah daerah akan melakukan langkah-langkah terbaik untuk mengatasi permasalahan banjir atau bencana alam yang terjadi di beberapa daerah Kayong Utara.

Baca juga   Bupati Kayong Utara Dorong FKDM Untuk Ciptakan Ketertiban Umum

“Kita pemerintah selalu terus berupaya untuk memikirkan rakyat, musibah ini hampir terjadi di setiap daerah. Untuk mengatasi ini, kita akan melakukan sodetan (terusan buatan aliran air) dan tahun depan kita juga perbaikan tanggul air di daerah Dusun Begasing,” ungkap Citra.

Citra juga menegaskan penanganan ini, menjadi skala prioritas bagi pemerintah daerah agar pertanian masyarakat kembali bangkit.

“Kita konsen ini menjadi skala prioritas, supaya bangkit lagi ini para petani. Kalau ini sudah kita lakukan, pertama tahun ini kita buat alur sungai baru, tahun depan kita perbaiki tanggul di Dusun Begasing, maka permasalahan yang selama ini dihadapi petani bisa kita atasi,” ujar Citra.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top