Kabupaten Kayong Utara

Kopi Liberika KKU Kelas Dunia

Bahaya Minum Kopi Lebih Dari 2 Gelas
ilustrasi (dok.istimewa)

Genciln News –  Kopi asal Kayong Utara raih juara satu pada ajang bergengsi  World Coffee Challenge 2022 di Spanyol. Sukadana, Jumat (7/10/2022).

Bupati Kayong Utara Citra Duani memberikan apresiasi dan merasa bangga terhadap Kopi liberika yang meraih juara satu di Spanyol.

“Liberika Kayong Utara Alhamdulillah mendapat juara dunia. Pemerintah Daerah  tentunya sangat bangga, dan bahagia sekali karena petani kita di daerah Kayong Utara, khususnya di Desa Podorukun, Kecamatan Seponti, ternyata telah mengharumkan nama Kayong Utara, Ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan kerjasama, partisipasi dari sejumlah pihak,” ucapnya.

Tidak Hanya itu saja, ia juga mengapresiasi Bank Indonesia turut andil membantu  perkembangan kopi di Negeri Bertuah tersebut.

Baca juga   Pemkab Kayong Utara Dorong UMKM Pasarkan Produk di e-Katalog Lokal

Untuk itu Bupati KKU berharap kepada masyarakat lainnya dapat ikut serta mengembangkan  tentunya sesuai dengan kondisi perkebunan yang dimiliki oleh masyarakat.

Ia mengajak petani di kecamatan lainnya untuk mengembangkan tanaman kopi liberika. Masyarakat juga dimintanya  mempromosikan dan menikmati kopi liberika khas Kayong Utara.

“Memasyarakat kopi dan bagi  pengunjung  yang datang  jika ke warung kopi bisa menikmati kopi, khususnya kopi Liberika Kayong Utara,” harapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top