Bandara Di Ketapang Buka Posko Pengaduan Keluarga Korban Sriwijaya
Connect with us

Kabupaten Ketapang

Bandara Di Ketapang Buka Posko Pengaduan Keluarga Korban Sriwijaya

Published

on

Bandara Di Ketapang Buka Posko Pengaduan Keluarga Korban Sriwijaya

Gencil News – Kepala Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Amran mengatakan pihak bandara Rahadi Oesman telah membuka posko pengaduan. Dan layanan informasi bagi keluarga korban penumpang Sriwijaya Air SJ 182 yang berasal dari Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

“Posko pengaduan sudah kami buka sejak tadi malam dan baru siang ini (Minggu). Ada dari anak laki-laki korban yang datang sekitar pukul 11.00 Wib melapor untuk ke Pontianak. Karena ingin melakukan tes DNA dengan menggunakan pesawat NAM air pukul 14.00 Wib,” kata Amran, Minggu 10 Januari 2021.

Amran menjelaskan bahwa warga yang datang ke posko pengaduan merupakan anak dari korban bernama Razanah. Razanahmerupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang saat ini bekerja di Dinas Perkim-LH Ketapang.

“Posko masih tetap kami buka, yang mana posko selain tempat informasi juga kami fasilitasi keluarga korban yang ingin bertemu dengan pihak airline,” ujarnya.

Ia mengaku kalau pihaknya belum bisa memberikan informasi jelas soal jumlah warga asal Ketapang. Yang menjadi penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang terjatuh di Kepulauan Seribu rute Jakarta – Pontianak.

“Kami masih terus mencari informasi termasuk ke maskapai soal apakah ada penumpang dari Ketapang. Dari informasi pihak maskapai bahwa ada 4 penumpang yang namanya ada di manifest pesawat yang jatuh itu hendak melanjutkan perjalanan ke Ketapang pada hari ini dan besok,” pungkasnya


Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabupaten Ketapang

Satlantas Polres Ketapang Berikan Himbauan Tertib Lantas

Published

on

Satlantas Polres Ketapang Berikan Himbauan Tertib Lantas

Dalam rangka Pelaksanaan Ops Keselamatan Kapuas Tahun 2021, yang dilaksanakan terhitung mulai dari tanggal 12 April 2021 sampai dengan 25 April 2021.

Gencil News – Satlantas Polres Ketapang melaksanakan kegiatan himbauan dam sosialisasi tertib berlalu lintas, termasuk juga sosialisasi Protokol Kesehatan dan Pembagian Masker serta himbauan untuk tidak mudik pada saat lebaran dalam mencegah penyebaran Visrus Covid-19, Jumat (16/04/2021).

Menciptakan masyarakat yang yang tertib berlalu lintas di jalan raya, mengajak masyarakat untuk patuh dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam pelaksanaan hidup sehari hari serta untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Brigjend Katamso, Sukaharja, Delta Pawan, Ketapang, dalam Pelaksanaan Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh KBO Satlantas Polres Ketapang IPDA Tedy Alfian Moward beserta seluruh Personel yang terlibat dalam pelaksanaan Ops Keselamatan Kapuas Tahun 2021 di wilayah Hukum Polres Ketapang.

Pada kesempatan tersebut Kasat Lantas Polres Ketapang AKP Andhika Yudistira Maeyasa Dezchy, S.I.K., selaku Kasatgas Ops Keselamatan Kapuas 2021 Polres Ketapang mengatakan pelaksanaan Ops Keselamatan Kapuas 2021 kali ini cukup berbeda dan dari tahun-tahun sebelumnya.

Sebab dalam operasi kali ini menghadapi pandemi Covid-19 dan bulan Suci Ramadhan, tentunya harus lebih ekstra dalam memberikan pelayanan dan imbauan kepada masyarakat, mengingat aktivitas di bulan Ramadhan cukup banyak, serta mobilitas masyarakat juga meningkat.

“Saya memberikan beberapa penekanan dalam hal ini kepada anggota saya, untuk selalu meningkatkan giat Patroli Rutin, melaksanakan pengamanan di Masjid pada saat Ibadah Tarawih. Dan berikan imbauan Kamsetibcarlantas kepada pengguna jalan secara humanis dan juga imbauan protokol kesehatan secara berkelanjutan dan mengharapkan. Dengan diselenggarakannya Operasi Keselamatan Kapuas 2021 dapat menjaga Kamseltibcarlantas dan sekaigus dapat mencegah kasus baru Covid-19 di bulan Ramadhan 1442 H di Wilayah Kabupaten Ketapang.”pungkasnya

Continue Reading

Kabupaten Ketapang

Satpolair Polres Ketapang Datangi Nelayan, Ini Yang Disampaikan

Published

on

Satpolair Polres Ketapang Datangi Nelayan, Ini Yang Disampaikan

Gencil News – Satpolair Polres Ketapang melakukan patroli rutin sekaligus mengunjungi masyarakat nelayan pada desa Sukabangun Dalam Kabupaten Ketapang. Dalam kunjungan tersebut Satpolair Polres Ketapang mengimbau kepada masyarakat, soal pola hidup sehat pada masa pandemi covid-19.

” Adaptasi Kebiasaan Baru yang disosialisaikan Pemerintah bukan berarti masa pandemi Covid-19 telah berakhir, tetapi masyarakat diberi kelonggaran untuk beraktifitas seperti biasanya, masyarakat tetap bisa produktif, nelayan tetap bisa mencari ikan di laut, tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan secara disipilin dan ketat demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ” ujar Aipda Mulyono

Dengan Adapatsi Kebiasaan Baru diharapkan perekonomian masyarakat pesisir Ketapang tetap berjalan, masyarakat tetap bisa produktif dengan tetap menerapakan protokol kesehatan sehingga penyebaran Covid-19 di Kabupaten  Ketapang dapat dikurangi.

Pada saat mengunjungi masyarakat nelayan ikan pesisir Ketapang yang hendak melaut di dermaga PPI Desa Sukabangun Dalam Kecamatan Delta Pawan Ketapang .

Aipda Mulyono mengimbau agar berhati-hati saat beraktifitas mencari ikan di laut Ketapang, mengingat saat ini cuaca yang cukup perairan sedang ekstrim di sekitar laut Ketapang dan perairan Karimata terutama pada malam hari.

Mulyono juga mengimbau kepada nelayan untuk mempersiapkan diri dan sarana melaut dengan baik sebelum berangkat, kondisi badan, kondisi kapal, alat keselamatan, alat navigasi serta alat komunikasi harus berfungsi dengan baik.

Continue Reading

Kabupaten Ketapang

Harisson Imbau Perusahaan Miliki Laboratorium PCR Sendiri

Published

on

By

Harisson Imbau Perusahaan Miliki Laboratorium PCR Sendiri
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson minta perusahaan milik lab PCR sendiri untuk menghindari klaster karyawan

Gencil News – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson imbau perusahaan yang ada di Kalbar miliki laboratorium PCR di perusahaan masing-masing.

Harisson mengungkapkan pertanggal 11 April 2021 setidaknya ada 52 orang terkonfimasi positif Covid-19. Sementara 20 orang dari jumlah tersebut muncul karena klaster karyawan.

Berikut jumlah dan peta sebaran karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

  • Kota Pontianak 5 orang
  • Kapuas Hulu 4 orang
  • Kayong Utara 1 orang
  • Ketapang 20 orang, 
  • Kubu Raya 3 orang
  • Kabupaten Mempawah 5 orang
  • Sambas 1 orang
  • Sekadau 2 orang
  • Sanggau 2 orang
  • Singkawang 5 orang
  • Bengkayang 3 orang dan di luar wilayah 1 orang.

Menurut Harisson. 20 orang terkonfirmasi Covid-19 di Ketapang tersebar pada beberapa perusahaan di Ketapang.

“Klaster karyawan beberapa perusahaan yang berlokasi di Kecamatan Manismata, Kecamatan Air Upas dan Kecamatan Marau,” kata Harisson.

Harisson menyebut bahwa kemunculan klaster karyawan ini karena keluar masuknya karyawan melalui Kalimantan Tengah.

“Dugaan sementara akibat karyawan yang keluar masuk melalui Kalteng, baik jalan darat maupun udara lewat bandara Pangkalanbun,” ujarnya

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 akibat klaster ini, Harisson meminta perusahaan yang ada di Kalbar menyiapkan lab PCR sendiri.

“Sebaiknya perusahaan-perusahaan menyiapkan Laboratorium PCR untuk kesehatan dan keselamatan karyawan serta masyarakat di sekitar perusahaan tersebut,” 

Selain menghimbau perusahaan untuk menyediakan lab PCR sendiri, Harisson juga meminta agar Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Ketapang memperketat pintu masuk darat dan udara dari Kalteng.

Continue Reading

Kabupaten Ketapang

Jamaah Haji Asal Ketapang Lakukan Vaksinasi Antisipasi Keberangkatan

Published

on

By

Jamaah Haji Asal Ketapang Lakukan Vaksinasi Antisipasi Keberangkatan
Sebanyak 74 orang Calon Jamaah Haji (CJH) lansia asal Kabupaten Ketapang menerima vaksinasi Covid-19 dosis pertama di RSUD dr Agoesdjam Ketapang, Kamis (25/3/2021) pagi.

Gencil News – Belum adanya kejelasan keberangkatan jamaah haji karena Covid-19, sebanyak 246 calon jamaah haji asal Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap satu.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Ketapang Ikhwan Pohan memaparkan, 246 calon jamaah haji yang melaksanakan vaksinasi yang terbagi menjadi dua lokasi vaksinasi. 74 orang kategori lansia melakukan vaksinasi di RSUD di Agoesdjam Ketapang dan sisanya di Pendopo Bupati Ketapang, Kamis 25 Maret 2021.

“Lansia itu jemaah yang usianya lebih dari 58 tahun. Sedangkan kurang dari 58 tahun melaksanakan vaksinasi di Pendopo Bupati Ketapang,” katanya, Kamis 25 Maret 2021.

Ikhwan Pohan mengatakan vaksinasi ini sebagai bentuk antisipasi jika sewaktu-waktu ada kepastian jadwal keberangkatan. Meski hingga saat ini belum ada kepastian jadwal keberangkatan.

Menurutnya sampai saat ini pihaknya masih menunggu informasi dari kerajaan Arab Saudi.

“Masih menunggu informasi dari Kerajaan Arab Saudi. Info yang diperoleh, akhir Maret nanti sudah ada informasi kepastian, jadi kita masih menunggu,” jelasnya

Ia menjelaskan calon jamaah haji yang menjalani vaksinasi ini merupakan jamaah yang tertunda keberangkatannya pada tahun 2020.

“Total 246 itu jumlah kuota tahun lalu. Untuk tahun ini kita belum tahu apakah bertambah atau berkurang. Jadi sebagai antisipasi saja kita laksanakan vaksinasi semua,” pungkasnya

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

TRENDING