Kabupaten Kubu Raya

Bupati Muda Raih Penghargaan Museum Rekor Indonesia

dok.prokopimkuburaya

Gencil News – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan berhasil Meraih penghargaan Museum Rekor Indonesia yang di berikan kepada Dinas kesehatan Kubu Raya atas rekor Pengukuran Kebugaran Jasmani dengan Metode Rockport Serentak di Lokasi dan Peserta Terbanyak, Jumat. 4 November 2022.

Ketua Tim Pencatat Rekor Nasional MURI, Awan Rahargo. Mengatakan hal ini baru terlaksana pertama kalinya MURI mencatat pengukuran kebugaran jasmani.

Ia juga menerangkan bahwa Pengukuran kebugaran dilakukan serentak di 21 titik di Kubu Raya yakni di 20 Puskesmas dan Halaman Kantor Bupati Kubu Raya dengan total peserta 3.144 peserta. 

Baca juga   Permudah Penanganan Medis, Bupati Muda Serahkan Bantuan Ambulans

Sebagai informasi tambahan, untuk mengukur tingkat kebugaran tubuh, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia meluncurkan sebuah aplikasi Pengukuran Kebugaran Jasmani Mandiri bernama SIPGAR.

SIPGAR merupakan aplikasi pencatatan pemeriksaan kondisi fisik seseorang yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu menggunakan metode Rockport.

Rockport adalah salah satu metode pengukuran kebugaran jasmani dengan menghitung waktu tempuh seseorang saat menempuh lintasan 1.600 meter. 

Awan menilai kegiatan pengukuran kebugaran jasmani dengan metode Rockport menjadi sebuah motivasi dan penyemangat untuk bisa melakukan gaya hidup sehat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top