Danlanud Bersyukur Pada Tahun 2017 TNI AU Berhasil Wujudkan Zero Accident

GENCIL.NEWS, KUBU RAYA – Segenap jajaran prajurit Lanud Supadio, dari Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas, Denhanud 473 Paskhas dan Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti apel khusus menyambut tahun baru 2018 di Main Apron Lanud Supadio, Selasa (02/01)

Apel khusus perdana diawal tahun ini dipimpin oleh Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP sekaligus membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP yang juga menjabat Panglima TNI.

Dalam amanatnya Kasau mengatakan memasuki tahun 2018 ini, kita patut bersyukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita telah berhasil melewati tahun 2017 dengan sukses dan aman dalam tugas operasional yang dilaksanakan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab TNI Angkatan Udara.

Baca juga   Menjaga Imunitas Bangsa dengan Pendidikan Karakter

“Di tahun 2017, hasil kerja keras dan tentunya berkat Ridho Allah Yang Maha Kuasa, sehingga kita dapat mewujudkan zero accident, walaupun terdapat insident, namun dengan profesionalisme yang baik disertai tekad dan keberanian personil yang mengawaki, serta lindungan Allah SWT peristiwa tersebut dapat terhindarkan dari kerugian yang lebih besar,” kata Kasau.

Disamping itu, lanjut Kasau, TNI AU juga mencatat hasil kerja yang patut mendapat apresiasi dalam tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) karena telah berhasil melaksanakan operasi kemanusiaan lewat udara untuk operasi bantuan baik didalam maupun di luar negeri yang terkena bencana alam maupun akibat konflik suatu negara, seperti bantuan ke Banglades untuk pengungsi warga Rohingnya.

Di bidang olah raga tercatat beberapa prajurit TNI AU berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia karena menjadi juara pada event Internasional. Memasuki tahun 2018 ini, Kasau mengajak segenap prajurit TNI AU untuk membulatkan niat guna melaksanakan apa yang telah diprogramkan agar dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Baca juga   Penderita Gizi di Singkawang Lebih Banyak Terjadi Pada Ibu Hamil dan Balita

“Apabila kita bekerja dengan niat yang tulus ikhlas dan disiplin yang tinggi, saya yakin di tahun 2018 kondisi zero accident dan tanpa serius incident dapat kita capai, dan mudah-mudahan pada tahun 2018 kita dapat terus melanjutkan upaya-upaya pembangunan kekuatan dan kemampuan serta pemantapan satuan-satuan TNI Angkatan Udara,” pungkas Kasau.

 

Portal Berita Online Harian Menyajikan Informasi Kalimantan Barat, Nasional,Internasional, Bisnis,Teknologi, Traveling,Budaya, Gaya hidup,Kesehatan, Kuliner, olahraga, Film, Musik, dibangun melalui inovasi dan teknologi terkini.