Kabupaten Kubu Raya

Desa Mekar Sari Ditetapkan Sebagai Desa Konstitusi

ilustrasi (dok.istimewa)

Gencil News – Di tandai dengan penandatanganan prasasti oleh mahkamah konstituti, Anwar Usman. Mengukuhkan Desa Mekar Sari Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya sebagai desa konstitusi, Minggu. 13/11/22.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji mengatakan Desa Mekar sari sebagai desa konstitusi ke-5 dari seluruh desa se-Indonesia dan merupakan yang pertama di Kalimantan barat.

“Selamat kepada Desa Mekar Sari yang telah dinobatkan sebagai desa konstitusi. Saya sebagai Gubernur senang karena program awal menjadi Gubernur adalah bagaimana membangun dimulai dari desa,” ucapnya.

Baca juga   Keren! Kubu Raya Menjadi Lanjutan Dari Program BRGM

Ia juga mengatakan di Kubu Raya sudah tidak ada lagi desa yang tertinggal, hanya ada 1 desa yang tertinggal karena berbatasan langsung dengan kabupaten sanggau. Dirinya pun berpendapat karena permasalahan Listrik.

“Sementara desa mandiri di Kubu Raya sekarang menjadi 586 salah satunya adalah Desa Mekar Sari sehingga saya sangat setuju dan tidak salah mahkamah konstitusi menetapkan Desa Mekar sari sebagai desa konstitusi karena nilainya 90.92, hampir sempurna,” tuturnya.

Artinya, kata Sutarmidji, dari 54 indikator desa mandiri semua sudah dipenuhi oleh Desa Mekar Sari. Kemudian, untuk tahun ini akan dibangun SMA Negeri dan SMK Negeri di sini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top