FKUB Kubu Raya Dituntut Wujudkan Visi Bahagia Dan Ketenangan
Connect with us

Kabupaten Kubu Raya

FKUB Kubu Raya Dituntut Wujudkan Visi Bahagia Dan Ketenangan

Published

on

FKUB Kubu Raya Dituntut Wujudkan Visi Bahagia Dan Ketenangan
Pelantikan FKUB Kubu Raya Oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan

Gencil News – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar acara pengukuhan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kubu Raya masa bakti 2021-2025 di ruang Praja Utama aula kantor bupati, Kamis (27/5/2021).

Muda Mahendrawan mengatakan bahwa kehadiran FKUB di Kubu Raya sangatlah penting dan menjadi kebutuhan dasar untuk bahagia sesuai visi Kubu Raya.

“Kerukunan itu syarat dasar, kebutuhan dasar jelas selain sandang, pangan, papan, tapi juga aman, tentram itu kebutuhan dasar.”

Menurutnya, dengan adanya sebuah forum kerukunan mengejar tidak lain bahagia yang sama dengan visi Kubu Raya bahagia,” katanya.

Ia menambahkan, peran FKUB memberikan ketenangan, sebab syarat bahagia itu adalah tenang.

Selain harus mewujudkan visi bahagia, FKUB juga harus bekerja lebih keras dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Untuk itu FKUB harus lebih kencang dan bekerja lebih keras lagi untuk selalu hadir memberikan edukasi ke masyarakat. Karena generasi muda sekarang memerlukan edukasi-edukasi yang sesuai era zamannya,” pungkasnya.

Selain menyoroti beberapa hal di atas, Bupati juga berharap adanya wisata religius untuk Kubu Raya. Sehingga ketika ada orang datang akan melihat hal yang beragam serta wisata religius sangat dibutuhkan dan memberikan rasa tenang.

Ketua FKUB terpilih, Achmad Fatoni mengatakan bahwa selama ini beliau dan jajaran sudah melakukan banyak hal demi melaksanakan tugas.

“Kami setiap tahun dianggarkan memang untuk sosialisasi ke setiap kecamatan, keliling ke sembilan kecamatan. Kita datang adalah sosialiasi dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat ada kepala desa, RT dan tokoh-tokoh masyarakat setempat, tutupnya.

Adapun susunan pengurus FKUB Kabupaten Kubu Raya masa bakti 2021-2025. Berdasarkan Keputusan Bupati Kubu Raya Nomor 297/ KESBANGPOL/ 2021 tentang perubahan atas Keputusan Bupati Kubu Raya Nomor 159/ KESBANGPOL/2021 Tentang pelindung, penasehat dan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama Periode 2021-2025.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kabupaten Kubu Raya

Pangdam XII/Tpr dan TCC Gowes Ke Gunung Ambawang

Published

on

By

Pangdam XII/Tpr dan TCC Gowes Ke Gunung Ambawang

Gencil News- Pangdam XII/ Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan para goweser dari Tanjungpura Cycling Club bersepeda. Mereka gowes ke wisata alam gunung Ambawang, Kecamatan Kubu, Kubu raya.

Agenda gowes ini untuk mengisi libur akhir pekan serta untuk mengenalkan potensi yang ada pada wilayah Kalimantan Barat.

Lokasi tepatnya agenda gowes ini ke objek wisata Air Terjun Bujang Bahar. Mereka turun dari pukul 06.00 WIB dari rumah dinas Pangdam XII/Tpr, Jalan Ahmad Yani. Melanjutkan gowes dengan rute Rasau Jaya- Steiger Bintang Mas. Hingga finish ke lokasi wisata.

Wakapendam XII/Tpr, Letkol Kav Edi Supriyadi menjelaskan bahwa gowes ini adalah olahraga yang murah. Serta memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan serta kebugaran tubuh.

“Disaat pandemi seperti ini. Olahraga menjadi sangat penting untuk meningkatkan imun tubuh,” kata Edi.

Wakapendam Edi mengatakan gowes saat ini tidak hanya untuk berolahraga. Namun memiliki tujuan untuk mengenalkan potensi wisata yang berada di Kalbar.

“Pangdam mengharapkan, setelah mengunjungi obyek wisata ini, para goweser dapat membantu Pemda untuk mempromosikannya kepada khalayak umum,” ujarnya.

Adanya promosi yang dilaksanakan ini agar masyarakat luas dapat mengetahui serta tertarik. Agar mau berkunjung ke objek wisata Air Terjun Bujang Bahar.

“Dengan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung tentunya akan berdampak positif kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya.

Continue Reading

Kabupaten Kubu Raya

Peran Promosi Wisata Kubu Raya Saat Ini Ada Ditangan Pemuda

Published

on

By

Peran Promosi Wisata Kubu Raya Saat Ini Ada Ditangan Pemuda

Gencil News- Bupati Kubu Raya Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan minta para pemuda bisa ikut mempromosikan wisata daerah.

Menurutnya, anak muda masih sangat aktif dalam media sosial serta bisa menjadi buzzer.

“Anak-anak muda ini kan jadi buzzer yang mana mereka akan berswafoto mempromosikan destinasi tersebut. Hal itu merupakan bentuk ajakan secara tidak langsung agar orang berkunjung,” kata Muda

Dalam memajukan pariwisata daerah yang ada, perlu adanya sebuah inovasi agar perkembangan wisata semakin terlihat oleh orang-orang yang berada pada luar daerah kita.

“Untuk memajukan pariwisata daerah. Pentingnya ragam ide dan inovasi, terlebih Kubu Raya sendiri menguntungkan secara geografis. Sebab menjadi pintu masuk menuju Kalimantan Barat lewat jalur udara dan air,”ujarnya

Pengembangan desa menjadi destinasi wisata ini terus gencar untuk diperkenalkan. Melihat wisata yang berbentuk pendesaan saat ini sangat dicari diballik hiruk pikuk perkotaan. Maka peran pemuda saat ini sangatlah berpengaruh besar bagi pengembangan wisata.

“Sekarang ni memang kita kembangkan desa-desa menjadi destinasi wisata dan mudah-mudahan kolaborasi dengan pemuda ini membuat mereka semakin fokus,” pungkasnya.

Continue Reading

Kabupaten Kubu Raya

Bupati Kubu Raya Himbau Kafe Dan Kegiatan Usaha Tutup Jam 9 Malam

Published

on

By

Bupati Kubu Raya Himbau Kafe Dan Kegiatan Usaha Tutup Jam 9 Malam
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan apel PPKM

Gencil News – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya berlakukan PPKM dalam rangka meminimalisir lonjakan kasus dan penyebaran virus Corona. Seluruh kegiatan yang mengundang kerumunan pada malam hari kini dibatasi.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menginstruksikan kepada semua pengelola Kafe maupun tempat hiburan. Seluruh Kabupaten Kubu Raya wajib menutup usahanya pada pukul 21.00 WIB.

“Pemberlakukan jam tersebut sebenarnya sudah lama dilakukan. Namun karena semakin tingginya kasus penyebaran Covid-19 dan kurang disiplinnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan bahkan sampai lewat jam operasionalnya. Maka, semua pengelola kafe dan tempat hiburan agar jam 9 malam semuanya sudah harus tutup,” terangnya, Rabu (9/6)

Usai memimpin Apel Persiapan penerapan PPKM. Muda mengatakan, pemerintah daerah tidak melarang orang untuk usaha. Namun ketika usaha itu masih buka sampai larut malam yang akan membuat pengunjungnya begadang. Tentunya akan membahayakan stamina pemilik maupun pengunjung cafe.

Belum ada obat Covid-19

Karena menurutnya, Covid-19 sampai saat ini belum ada obatnya, yang ada hanya obat untuk anti body dan menjaga imunitas tubuh.

“Ketika stamina lelah, capek dan kita begadang tentunya akan membahayakan kesehatan masyarakat. Yang mana semuanya akan mudah terpapar jika imunitas tubuh lemah. Kita juga berupaya dengan langkah ini ingin menyatukan gerak. Agar ada percepatan pembentukan PPKM mikro di tingkat RT/RW dan dusun,” ujarnya.

Bupati menyampaikan, penutupan cafe dan tempat hiburan jam 9 malam ini akan terus berlaku dengan melihat dinamika dan perkembangan kondisinya. Yang pasti setiap harinya akan terus melakukan upaya untuk menekan lonjakan kasus Covid-19.

“Jika kita lengah dengan kondisi seperti itu, justru akan memperparah keadaan. Karena masyarakat sudah mulai jenuh dalam menerapkan protokol kesehatan. Terutama memakai masker dan menjauhi kerumunan, seharusnya hal itu bisa menjadi kebiasaan dan budaya,” ucapnya

Sementara itu, Kapolres Kubu Raya Yani Permana mengingatkan kembali kepada semua lapisan masyarakat. Baik itu pedagang, pelaku usaha dan masyarakat sendiri untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami dari Polres Kubu Raya meminta kepada masyarakat, patuhilah aturan pemerintah. Jangan sampai regulasi yang sudah dibuat, tidak dipatuhi dengan baik. Lakukanlah sesuai aturannya, kalau memang harus tutup jam 9 malam sesuai perbub,” pesan Kapolres

Continue Reading

Kabupaten Kubu Raya

Satresnarkoba Polres Kubu Raya Amankan 4 Pemuda Pengedar Ganja

Published

on

Satresnarkoba Polres Kubu Raya Amankan 4 Pemuda Pengedar Ganja
Satresnarkoba Polres Kubu Raya Amankan 4 Pemuda Pengedar Ganja - Foto/Data ; Humas Polres Kubu raya

Gencil News – Satresnarkoba Polres Kubu Raya mengamankan sebanyak empat orang yang diduga sebagai pelaku pengguna, kurir dan pengedar narkotika jenis Ganja. Keempatnya diringkus dari sebuah rumah di Gg. Angsana 1 Komp. PIL A1 No. 3 Rt.004 Rw.010 Kel. Parit Baru, Kec. Sungai raya Kab. Kubu Raya (01/06/2021) sekitar Pukul 17.00 Wib

Kasatresnarkoba IPTU ROBERT DAMANIK mengatakan Ke empat pemuda yang diamakan satresnarko Polres Kubu Raya masing-masing berinisial RH (26) warga Jln. Adisicipto Gg. Mawar Putih Desa Parit Baru Kec. Sui Raya, MS (18) warga Jln. Sulawesi GG. Karya Bhakti III Kec. Akcaya Kec. Pontianak Selatan Kota Pontianak, HA (25) warga Jln. Nurul Huda GG. H Saleh I Desa. Parit Baru Kec. Sui Raya Kab. Kubu Raya dan SA (25) warga Gg teratai II desa parit baru Kubu Raya kata kasat

Penangkapan ke empat pelaku yang diduga pemakai sekaligus pengedar narkotika jenis ganja ini Berawal dari informasi masyarakat bahwa di sebuah rumah di Gg. Angsana 1 Komp. PIL A1 No.3 Desa. Parit Baru Kec. Sui Raya Kab. Kubu Raya.

Diketahui pada saat pengeledahan memiliki 3 (tiga) kamar tidur pemilik rumah Inisial SD dimana pada saat penggerebekan tidak berada dirumah yang menjadi tempat transaksi jual beli dan tempat menggunakan narkotika jenis ganja tambah Robert

Dari hasil pengeledahan yang disaksikan warga setempat diketahui pelaku an. Sdr. RH (26) diduga sebagai kurir dan pengguna yang saat itu sedang duduk di diteras rumah sambil menunggu pembeli, pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan narkotika jenis ganja sebanyak 5 (lima) paket kecil yang dibungkus dengan kertas warna Coklat untuk dijual pelaku disimpan di bawah kasur serta uang tunai diduga hasil transaksi sejumlah Rp. 300.000, – (tiga ratus ribu rupiah)

Lalu inisial MS (18) warga Jln. Sulawesi GG. Karya Bhakti III Kec. Akcaya Kec. Pontianak Selatan Kota Pontianak , pada saat dilakukan penggeledahan badan di temukan kotak rokok Gudang garam Surya yang didalamnya berisikan 1 (satu) paket narkotika jenis Ganja yang dibungkus kertas warna Coklat dan diakui pelaku miliknya serta uang tunai sejumlah Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah).

HA (25) warga Jln. Nurul Huda GG. H Saleh I Desa. Parit Baru Kec. Sui Raya Kab. Kubu Raya saat melakukan penggerebekan terhadap pelaku yang saat itu sedang berada didalam kamar bawah, pada saat dilakukan penggeledahan di saksikan oleh warga setempat didapat narkotika jenis Ganja sebanyak 144 (seratus empat puluh empat) paket dibungkus kertas warna Coklat yang berisikan narkotika jenis Ganja yang disimpan di bawah kasur yang diduduki pelaku serta uang tunai diduga hasil penjualan narkotika jenis ganja sejumlah Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) dan 1 (satu) lembar uang kertas Ringgit Malaysia @ RM 10

Sedangkan SA (25) warga Gg teratai II desa parit baru Kubu Raya pada saat di lakukan pengeledahan disaksikan warga sekitar ditemukan 2 (dua) paket narkotika jenis Ganja di saku depan sebelah kanan celana milik pelaku.


Dari hasil penangkapan ke empat pelaku adapun barang bukti secara keseluruhan yang diamankan 153 ( serratus lima puluh dua ) paket narkotika jenis ganja yang di bungkus dgn kertas warna Coklat dengan berat seluruhnya 209,66 Gram, uang tunai sejumlah Rp. 850.000,- (tiga ratus ribu rupiah), 1 (satu) lembar uang Malaysia @ RM.10, , 1 Unit Hp merk XIAOMI type Note 4 X dan saat ini untuk ke empat pelaku kita kenakan pasal Psl 111ayat (1) atau Psl 112 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika pungkasnya.

Continue Reading

Advertisement

DOWNLOAD APLIKASI GENCILNEWS

Advertisement

TRENDING