Kabupaten Kubu Raya

Kepala BNNK: Kami Telah Siapkan Fasilitas Rehabilitas Bagi Pecandu

dok.pemkab

Gencil News – Dalam rangka Mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Pencegahan, Pemberantasan, dan Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah setempat melalui dialog bersama media. Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bersama Badan Narkotika Nasional (BNN), Sabtu (15/10/2022).

Turut menghadirkan jurnalis, BNN, Rektor UPB, serta seluruh elemen dan jejaring mana pun untuk melakukan percepatan agar Perda tersebut bisa disosialisasikan kepada masyarakat maupun di rumah tangga.

Kepala BNNK Kubu Raya, AKBP Abdul Daulay mengatakan dengan adanya Perda tersebut akan semakin kuat untuk pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Ia juga mengatakan, pihaknya telah menyediakan fasilitas untuk rehabilitas apabila ada korban yang terlanjur kecanduan.

“Kami pihak BNN menyediakan fasilitas untuk masyarakat yang kami rehabilitasi. Untuk tahun 2022 ini kuota rehabilitas yang tersedia itu 40 orang, tetapi yang sudah kami dapatkan sekarang ini ada 32 orang di Kabupaten Kubu Raya,” kata Daulay.

Baca juga   Permudah Penanganan Medis, Bupati Muda Serahkan Bantuan Ambulans

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Panca Bakti (UPB) Purwanto juga mengatakan bahwa narkoba adalah masalah yang tidak biasa dan harus di tangani dengan cara yang luar biasa.

“Masalah yang tidak biasa harus ditanggapi dengan luar biasa, dengan filosofi kepong bakol bisa membantu masalah ini. Kasus narkotika sangat bersentuhan langsung akan dengan kemanusiaan dan kehidupan yang berkelanjutan. Jadi harus kita tanggapi dengan serius untuk di seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TERPOPULER

To Top